Beranda berita terkini Cawalkot Wahdi-Qomaru Tetap Unggul Hasil Rekapitulasi Di Tingkat Kecamatan Metro Pusat

Cawalkot Wahdi-Qomaru Tetap Unggul Hasil Rekapitulasi Di Tingkat Kecamatan Metro Pusat

153

METRO (ST)-Pasangan Independen Wahdi-Qomaru masih tetap unggul di Pilkada kota Metro. Terungkap setelah melalui hasil rekapitulasi tingkat kecamatan Wahdi-Qomaru tetap menempati urutan teratas mencapai 29 persen dengan perolehan sebanyak 28.294 suara.Rekapitulasi digelar di lima kecamatan se-Kota Metro sejak Kamis (10/12) hingga Jumat (11/12).

Wahdi-Qomaru unggul dari tiga pasangan calon lainya, yakni: Anna dan Fritz 28 persen, Mufti dan Saleh 20 persen, Ampian dan Rudi 23 persen.

Baca Juga:  Nanang: Layani Masyarakat Dengan Ikhlas

Posisi Wahdi dan Qomaru berada diatas pasangan calon Wali kota Ana dan Fritz terpaut hanya unggul satu persen. Wahdi-Qomaru unggul sebanyak 1.272 dari suara Anna-Fritz. Sementara pasangan Anna-Fritz meraih 28 persen dengan jumlah suara mencapai 27.022 suara.

Sementara jumlah suara Wahdi-Qomaru hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan se- Kota Metro yakni : di Kecamatan Metro Pusat mendapat perolehan suara sebanyak 8.484, di Metro Timur sebanyak 5.598 suara, di Kecamatan Metro Barat capai 4.972 suara, di Kecamatan Metro Utara 5.874, sedangkan di Metro Selatan memeroleh suara capai 3.361 suara. Jumlah total suara Wahdi-Qomaru seluruhnya mencapai sebanyak 28.292 suara.

Baca Juga:  Rio Renaldo SH,DPC AJO Indonesia Kota Metro Vaksinasi Covid-19 di Aula Kecamatan

Keunggulan Wahdi-Qomaru diakui dua calon walikota Ampian-Rudi, dan Mufti-Saleh. Keduanyapun mengucapkan selamat. Lalu ucapan yang sama juga datang dari Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang akrab dipanggil Nunik. Menurut Nunik ini satu-satunya calon melalui independen yang berhasil di Lampung. (Rio)