Beranda Daerah Lampung Dalam Rangka HUT Kabupaten Lampung Selatan, Plt. Bupati Lampung Selatan Potong Tumpeng

Dalam Rangka HUT Kabupaten Lampung Selatan, Plt. Bupati Lampung Selatan Potong Tumpeng

353

SUARATRANS.COM, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-62.

Kegiatan peringatan HUT Kabupaten Lamsel kali ini, diawali sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), yang dilaksanakan di Gedung DPRD setempat, rabu (14/11/2018).

Puncaknya, usai sidang paripurna, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, didampingi Ketua TP PKK Winarni, melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai sebagai ungkapan syukur atas usia Kabupaten Lamsel yang genap ke-62 tahun.

Potongan nasi tumpeng itu secara berturut-turut diserahkan Nanang kepada Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Lampung, Kherlani, yang hadir mewakili Gubernur Lampung, perwakilan Kapolda Lampung, jajaran anggota Fokorpimda Lamsel, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel.

Baca Juga:  Pengukuhan Bunda Literasi Se-Kabupaten Mesuji, Hi.Saply TH Dan Ny.Nelly Wati Ajak Peserta Didik SD/MI Ikuti Lomba Bercerita

Selain itu, juga terlihat pada acara itu, mantan Ketua DPRD Lamsel Siti Farida, mantan anggota DPRD Lamsel, mantan pejabat teras Lamsel, tokoh adat 6 Marga Saibatin, tokoh agama,organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, serta akademisi.

Dikesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Lamsel dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Baca Juga:  Sambangi Pertigaan Polsek Simpang Pematang, Komunitas Mobil Mesuji Bagikan 600 Takjil Dan 1000 Masker Gratis

“Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan, dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, insya Allah, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses pembangunan akan dapat kita atasi bersama,” ujar Nanang.

Nanang juga mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk memperkokoh jalinan silaturahmi, menjaga keamanan dan kenyamanan serta kebersamaan demi keutuhan persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

“Karena dengan kebersamaan, dan semangat persatuan dan kesatuan kita akan dapat melewati dan mengkesampingkan batas-batas perbedaan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan ini aman dan nyaman,” katanya. (BOBY)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here