Beranda Daerah Dampingi Komisi IV DPR RI, Nanang Berikan Bantuan Alsintan di Sragi

Dampingi Komisi IV DPR RI, Nanang Berikan Bantuan Alsintan di Sragi

272

SUARATRANS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto bersama anggota Komisi IV DPR RI, Sudin, memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) untuk kelompok tani yang ada di Kecamatan Sragi.

Bantuan alsintan dari Kementerian Pertanian itu, diberikan dalam acara reses anggota Komisi IV DPRI di Desa Marga Jasa, Kecamatan Sragi, Kamis (17/1/2019).

Adapun bantuan yang diberikan yakni, 1 unit traktor, 10 unit hand traktor, 1 unit mesin perontok padi, 1 unit mesin perontok jagung, 15 unit alat tanam jagung, 5 unit alat semprot/hand spayer, dan 3 unit mesin penyedot air.

Selain alsintan, Kementerian Pertanian melalui anggota Komisi IV juga memberikan bantuan hewan ternak 15 ekor sapi untuk kelompok ternak Suka Sugih Desa Marga Jasa.

Baca Juga:  TP PKK Bengkulu Belajar Banyak Dengan TP PKK Kabupaten Lampung Selatan

Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan komitmen dirinya untuk mensejahterakan para petani. Sebab katanya hal tersebut merupakan tugas dan kewajiban pemerintah.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dan juga anggota Komisi IV Sudin, yang telah membantu dan memperhatikan petani di Lamsel.

“Dengan kehadiran Pak Sudin ini, tentunya sangat membantu sekali bagi petani maupun kelompok tani yang ada di Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Nanang juga berharap, masyarakat, khususnya kelompok tani untuk saling mendukung, menjaga kekompajan dan kebersamaan, sebai upaya mewujudkan madyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur.

“Yang pasti saya tidak bisa berjalan sendiri untuk memberikan perhatian kepada petani, tanpa ada dukungan dan kerjasama antara pemerintah pusat, serta anggota DPR RI yang membidangi pertanian,” kata Nanang.

Baca Juga:  Nanang Ermanto Buka Pasar Murah di Bakauheni

Sementara, anggota komisi IV DPR RI Sudin berharap, bantuan yang diberikan pemerintah itu dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dia juga menyatakan, bantuan itu merupakan inisiasi dari Plt. Bupati kepada pihaknya untuk membantu petani yang ada di Lampung Selatan.

“Ini (alsintan) atas permintaan Pak Plt. Bupati, beliau sangat peduli kepada para petani. Jadi tolong dirawat agar bisa dimanfaatkan terus,” imbuh Sudin.

Pantauan tim ini, dalam kesempatan yang sama, Plt. Bupati Nanang Ermanto juga meresmikan Warung Desa (Wardes) di Desa Marga Jasa, Kecamatan Sragi. (BE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here