Beranda Daerah Lampung Dandim 0421/LS: Fisik yang Prima Merupakan Salah Satu Syarat Untuk Keberhasilan Tugas...

Dandim 0421/LS: Fisik yang Prima Merupakan Salah Satu Syarat Untuk Keberhasilan Tugas Pokok Sebagai Prajurit

291
Foto: istimewa/kodim 0421/ls

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/LS mengadakan Kesegaran Jasmani Periodik-I TA. 2019 di lapangan Stadion Zaenal Abidin Pagar Alam Jati Indah dan Kolam renang Elty Resort Kalianda Lampung Selatan.

Dalam rilisnya Pada Jumat (26/4/2019) sekitar pukul 07.00 WIB, Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie menyatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap periodik untuk mengukur sejauhmana tingkat kesamaptaan fisik prajurit.

Baca Juga:  Ratusan Pelajar di Kalianda Tolak UU KPK dan RUU KUHP

“Fisik yang prima merupakan salah satu syarat untuk keberhasilan tugas pokok sebagai prajurit.” Katanya.

Sementara Kapten Inf Sugeng, selaku koordinator lapangan menyampaikan bahwa kegiatan kesegaran jasmani kali ini melibatkan seluruh personil Kodim 0421/LS.

“Kegiatan terdiri dari dua item kegiatan yaitu, kesamaptaan A dan B. Untuk materi kesamaptaan B berupa renang dasar dilaksanakn di kolam renang Elty Resort. Untuk tim penilai didatangkan dari personel Jasmani Korem 043/Gatam. Kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai ajang evaluasi untuk menilai sejauhmana keberhasilan pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin dan mandiri oleh tiap prajurit setiap harinya,” tutupnya. (WANDI)

Baca Juga:  Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Mendorong Prestasi Belajar Melalui Program Beasiswa Kreatif Indonesia Tahun 2021

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here