Beranda Daerah Lampung Dandim 0421/LS Menghimbau, Jangan Mudah Terprovokasi

Dandim 0421/LS Menghimbau, Jangan Mudah Terprovokasi

220
Foto: istimewa

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Dandim 0421 LS memimpin apel gelar pasukan guna mengecek kesiapan personel dan materiil dalam mengantisipasi perkembangan situasi sebelum, selama dan setelah penetapan hasil Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Apel gelar pasukan dilaksanakan seusai pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Makodim 0421/LS. Satuan jajaran Kodim 0421/LS melaksanakan apel gelar pasukan di dua tempat yaitu di Kalianda Kabupaten Lamsel dan di Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran yang di pimpin oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0421/LS Mayor Inf Suprapto. 

Baca Juga:  Dinas PUTR Mesuji: Seluruh Alat Berat Bekerja, Tak Ada Yang Nganggur

Pada Apel kesiapsiagaan tersebut, Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Bessie  mengatakan bahwa kegiatan siaga ini sudah kita mulai dari hari jumat (17/5/2019) sebAgai tindak lanjut dari perintah Komando Atas. 

“Hasil monitor dilapangan sampai saat ini situasi di Kab Lamsel dan Kab Pesawaran masih dalam keadaan kondusif. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga kondisi ini, dan tidak mudah terprovokasi,” katanya.

Baca Juga:  KPH XIII Gunung Rajabasa Tanam Ratusan Bibit Pala

Lanjut Robinson, seluruh anggota TNI dijajaran Kodim 0421/LS juga diminta untuk terus mengadakan komunikasi sosial dengan tokoh2 dimasyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. 

“Kesiapsiagaan ini juga ditujukan untuk membantu pihak Polri dalam rangka mengamankan arus mudik Lebaran yg akan segera tiba. Sebagai pintu gerbang Sumatera kita juga harus siap menghadapi peningkatan pergerakan manusia dan barang saat Lebaran nanti,” katanya. (RLS/WANDI)