Kodim 0429/LamtimLampung Timur

Dandim 0429/Lamtim Pimpin Rakor Dan Sosialisasi Oplah Kabupaten Lampung Timur

Lampung Timur-(Suaratrans.com)- Rapat koordinasi (Rakor) dan sosialisasi Upaya Khusus (Upsus) Optimalisasi Lahan (Oplah) Rawa 2024 Kabupaten Lampung Timur berlangsung di Aula Gatot Soebroto, Makodim, Sabtu (9/3/24).

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M, Pasiter Lettu Kav Afrizal, Kadistan Lamtim diwakili Kabid PSP Heriyanto, S.P, PPK Kegiatan Optimalisasi Oplah Kabupaten Lampung Timur Bukhari, S.I.P., M.I.P, Tim teknis Oplah Unsur PUPR, UKPBJ, unsur dinas KPTPHP Lamtim, Korluh jajaran Distan Lamtim, Penyuluh pertanian serta Ketua Gapoktan yang wilayahnya terdapat kegiatan Oplah.

Dalam sambutanya Dandim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus sumbangsih pikiran dari Dinas dan seluruh tamu undangan untuk bersama-sama bertanggung jawab atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan Oplah di Kabupaten Lampung Timur yang optimal sesuai dengan harapan.

Baca Juga:  Bupati Dawam Rahardjo, Mengeluarkan Surat Imbauan Pelaksanaan Apel Pagi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Hal ini sudah dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama Oplah tahun 2024 yang digelar di kantor Kementerian Pertanian Jakarta Selatan pada hari Senin 4 Maret 2024”, ujar Dandim.

Dalam rangka persiapan Oplah, lanjut Dandim Dinas Pertanian masing-masing wilayah Provinsi,Kabupaten/Kota sedang melaksanakan Survey Investigasi dan Desain (SID) dan RAB sehingga akan diketahui luas lahan.

Baca Juga:  Aksi Bergizi Guna Meningkatkan Tentang Pentingnya Gizi Seimbang Untuk Generasi Muda

“Untuk sementara ini Lampung Timur mendapatkan Oplah seluas ±5.575,5 Hektar lahan rawa, tapi bentuk kegiatan masih menunggu hasil SID. Lahan tersebut tersebar di 16 Kecamatan dan 62 Desa”, sambungnya.

Diakhir sambutan Dandim berharap keterlibatan dari Korluh, PPL dan Gapoktan untuk bekerja secara kompak dan bersama-sama demi keberhasilan kegiatan Oplah.

“Kodim 0429/Lamtim dan Dinas Pertanian siap membantu Pemerintah dalam mengatasi darurat pangan Nasional”, pungkas Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang kegiatan Oplah kepada seluruh tamu undangan sehingga paham fungsi dan tugas tanggung jawabnya masing-masing. (*)

Artikel Terkait

Back to top button