Beranda Berita Media Global Dapat Program Pamsimas,Warga Sinar Ogan Senang Dapat Sarana Air Bersih

Dapat Program Pamsimas,Warga Sinar Ogan Senang Dapat Sarana Air Bersih

158

Lampung utara,( Suaratrans.Com) – Desa sinar ogan kecamatan sungkai utara Merupakan salah satu desa dari 232 desa di kabupaten lampung utara yang mendapat kan program pamsimas yang di laksanakan di tahun 2021.

Merupakan intrumen pelaksanaan dua agenda nasional yang bertujuan untuk meningkatkan, cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan.

Program pamsimas ini bertujuan untuk ,meningkat kan jumlah warga masyarakat yang kurang terlayani, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah pedesaan yang dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi sampai dengan tahun 2024 ,di sektor air minum.

program pamsimas dilaksanakan untuk menunjang pengembangan permukiman yang berkelanjutan Dan program ini tentu nya salah satu acuan dari pemerintah ,peraturan presiden NO 59 tahun 2017 tentang pencapain tujuan pembangunan berkelanjutan, dimana air minum dan sanitasi menjadi salah satu indikator ke masyrakat.

Baca Juga:  KAPI Lampung Selatan: Sarang Koruptor Kok Dapat Opini WTP

Sementara itu saat Media suaratrans.com berkunjung ke desa sinar ogan dan menemui beberapa aparatur desa salah Satunya pak ali suntoro Menjekaskan program pamsimas didesa sinar ogan sedang berjalan, pada saat ini masih tahap pengeboran degan kendala ringan yakni adanya titik bantu di kedalaman lebih kurang di 60 -70 (meter).Kata Ali

Meskipun demikian lanjut Ali Lagi , mudan proses Pengeboran ini dapat cepat di selesaikan Laling Lambat Akhir Minggu ini.Pungkas Ali

Baca Juga:  Layani Warga Tuba, Hj.Winarti,SE,MH Serahkan Bantuan Langsung Secara Virtual

Sementara itu, Hal senanda juga di katakan sugianto warga dusun 2 margomulyo desa sinar ogan,mewakili masyrakat dusun 2 sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan ada nya beberapa program pamsimas di desa sinar ogan.

” Program ini mendapat kan antusias dari maayrakat
Masyrakat memang sangat kesulitan untuk mendapat kan air bersih terutama pada saat musim kemarau dengan ada nya program pamsimas di dusun margo mulyo ini kedepan ny masyrakat tidak kesulitan lagi untuk mendapat kan air bersih.tutup sugianto. (joni fadli)