Beranda Daerah DD 2021, Desa Adi Luhur Bagun Berbagai Infrastruktur

DD 2021, Desa Adi Luhur Bagun Berbagai Infrastruktur

130

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com)- Pemerintah Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, mengoptimalkan pembelanjaan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2021 fokus pada pembangunan infrastruktur.

Hal ini dilakukan agar penyaluran DD tersebut benar-benar efektif dan berdampak signifikan dalam percepatan ekonomi yang produktif dan menggerakkan industri di pedesaan demi mengurangi kemiskinan.

Kepala Desa Adi Luhur, Suharman, senin (11/04/21) mengatakan, Pembangunan di Desa sudah mulai dikerjakan bahkan dipercepat guna memajukan pembangunan insfastruktur, kesejahteraan masyarakat, dan memperlancar roda perekonomian yang ada di desa setempat.

Baca Juga:  Nanang Lantik 4 Pj. Kades di Sragi

“Ada beberapa item pembangunan yang sedang dilaksanakan antara lain, pembangunan dua unit Gorong-gorong plat beton ukuran 5 m x 0,6 m x 0,7 m dengan pagu anggaran Rp. 13.404.700 terpusat di RK 01 RT 06. Kemudian, ukuran 5 m x 0,7 m x 0,7 m, dengan pagu anggaran Rp. 13.887.700. terletak di RK 01 RT 07,” kata Suharman.

Suharman menjelaskan, segala pelaksanaan kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan berdasarkan hasil Musyawarah Tingkat Desa. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat semuanya bersatu bahu-membahu guna menyelesaikan program desa sehingga apa yang telah dilakukan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Baca Juga:  Bersama BKSDM Prov Dan Daerah Bupati Mesuji Resmi Tutup Pelatikan CPNS Gelombang I Golongan III, Angkatan I Dan II Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji

“Demi kemajuan dan kesejahteraan, saya berharap kepada masyarakat Desa agar dapat menjaga bangunan yang sudah terselesaikan. jika kita merusak bangunan itu, Desa kita akan berdampak sulit untuk menuju kemajuan, marilah kita bersama-sama menjaganya untuk kemajuan Desa Adi Luhur,” pungkasnya(DMR)