Beranda Daerah Deklarasi Ormas Arah Baru, Firdaus: Kami Akan Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke Pemerintah...

Deklarasi Ormas Arah Baru, Firdaus: Kami Akan Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke Pemerintah Daerah

212

SUARATRANS – Organisasi masyarakat (Ormas) Arah Baru Lampung Selatan, mendeklaasikan dirinya sebagai ormas yang siap menyampaikan aspirasi masyarakat ke Pemerintah Daerah.

Ormas yang diketua oleh Firdaus ini, mempunyai moto berbakti untuk negeri, khususnya wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang menjadi pusat ormas tersebut.

Menurut Firdaus, ormas yang berdiri pada 17 Agustus 2019 itu, sama seperti ormas lainnya, yaitu menghimpun dan menyampaikan apa yang menjadi keinginan masyarakat terhadap Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Harga Singkong Anjlok Total: GTBB Gandeng Petani, Garaf Pertanian Pisang Canvendis Seluas 1.000 H

“Kami ingin belajar dengan ormas terdahulu, apa yang ingin disampaikan masyarakat ke pemerintah, tapi kami tidak akan melakukan aksi seperti unjuk rasa, kita mengutamakan diskusi,” kata Firdaus, Kamis (05/09/2019).

Lebih lanjut, arah baru bukan dibentuk karena kedekatan mereka dengan pemerintah, tapi dibentuk karena memang ingin membangun Lamsel dan tentunya memajukan wilayah Lampung Selatan.

“Kita memang dekat dengan penguasa, tapi tidak ada intervensi, tidak ada kekhususan. Mungkin kemasan yang berbeda, tapi tujuan sama yaitu memajukan Lamsel,” lanjutnya.

Baca Juga:  Kabupaten Tulang Bawang Sosialisasi Perda Nomor 06 Tahun 2019

Ditanya apakah ormas tersebut berbau politik, mengingat di Lamsel sendiri sebentar lagi akan memasuki tahun politik yaitu Pilkada. Firdaus menegaskan, tidak ada unsur politik atau muatan politik di dalam ormas bentukannya tersebut. 

“Plafon kita ormas, bukan ke arah partai politik atau lainnya. Tapi setiap yang hadir disini punya hak politik, mungkin nanti kita akan tentukan arahnya kemana,” tegasnya. (BE)