Beranda Daerah Lampung Desa Aji Jaya Realisasikan Dana Desa Tahun 2019

Desa Aji Jaya Realisasikan Dana Desa Tahun 2019

350
Foto: Dhamar/suaratrans.com

Suaratrans.com, MESUJI – Desa Aji Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, kembali merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2019 ke beberapa item pembagunan di desanya.

Kades Desa Aji Jaya Teguh Priyono saat di temui mengatakan, untuk DD tahun 2019 Tahap I, Desa Aji Jaya mengangarkan 4 item, yaitu program dan pembagunan (kegiatan Out Put), yakni pengelolaan perpustakaan (Pengadaan buku bacaan) milik Desa degan anggaran 3 juta rupiah, pembagunan rehabilitasi/peningkatan/pengerasan jalan lingkungan pemukiman Desa Aji Jaya (pengadaan batu sub bass) jalan sepanjang 1.380 meter, dengan anggaran 42.057.150 rupiah.

Baca Juga:  Rapat Pleno Terbuka Hari Ke-3 di Kabupaten Tulang Bawang Semakin Memanas

“Kami juga melakukan pembagunan rehabilitas peningkatan prasarana jalan seperti gorong gorong menggunakan box culvert atau pengadaan gorong gorong plat beton 3 Unit, dengan total 128.435.100 rupiah, dan yang terakhir pembuatan banner/baleho/ Poster sebanyak 3 buah, sebagai transparansi LPJ APBdes kepada publik degan total anggaran sebesar 2.000.000 rupiah,” katanya, Sabtu (3/8/2019).

Teguh menjelaskan, untuk durasi waktu pembagunan jalan dan gorong gorong desa Aji Jaya, yakni 90 hari masa kerja, dengan sistem swakelola menggunakan pekerja PKT (Padat Karya Tunai).

Baca Juga:  Pemda Mesuji Adakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Se-Provinsi Lampung

Ia juga menambahkan, pembagunan dan program desa tahun 2019 ini, sama dengan tahun sebelumnya, yang mana  setiap pekerjaan yang di laksanakan tidak lepas dari musyawarah kepada BPD, masyarakat dan Pemerintahan Desa.

“Degan di bagunnya sarana pembagunan desa ini, kami berharap kedepanya, masyarakat dapat menikmati setiap pembagunan yang berasal dari Dana Desa,  tidak hanya itu, kami juga meminta kepada masyarakat agar dapat ikut serta mengawasi pembagunan di desa untuk kemajuan di masa yang akan datang,” tutupnya. (DHAMAR/KOWOR CS)