Beranda Daerah Lampung Desa Bakauheni Akan Menjadi Desa Wisata Skala Nasional

Desa Bakauheni Akan Menjadi Desa Wisata Skala Nasional

1531

Suaratrans, LAMPUNG SELATAN – Dalam pengembangan Inovasi Desa (ID) Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, akan mengembangkan tempat wisata sebagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam pengembangan wisata hutan magruve yang ada di Obyek Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Tuha, yang terletak di Dusun Sukarame, Desa Bakauheni, sebagai Pusat Restorasi dan Pengembangan Ekosistem Pesisir (PRPEP) Kabupaten Lampung Selatan, untuk meningkatkan perekonomian warga pesisir.

Baca Juga:  Ini Kata Danpos Mesuji Timur, Saat Ikut Musrenbang Desa Tanjung Mas Mulya

“Kami sangat mendukung, dengan adanya pengembangan tempat wisata yang ada di desa kami. Dan kami mengajak instansi yang terkait, untuk menjaga dan melestarilan hutan mangruve, sehingga menjadi tempat wisata, yang ada ditempat kami, dan bisa meningkatkan perekonomian warga kami,” kata Sahroni sebagai Kepala Desa Bakauheni, di kantornya, Rabu (4/12/2019).

Lanjut Sahroni, karena Desa Bakauheni akan menjadi tempat destinasi wisata nasional, maka, warga desa bakauheni harus siap menjaga dan melestarikan wisata yang ada di desa bakauheni.

Baca Juga:  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Mesuji Adakan PKD

“Warga kami harus siap dalam menyambut Desa Wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, karena obyek wisata yang ada di Desa Bakauheni akan menjadi Obyek Wisata Nasional.” Tutupnya. (RED)