Beranda Daerah Lampung Desa Tejang Pulau Sebesi Punya Pemimpin Baru

Desa Tejang Pulau Sebesi Punya Pemimpin Baru

255
Foto: suaratrans.com/sustari

Suaratrans, LAMPUNG SELATAN – Pemilihan calon kades nomor urut 1 MiftahudinI unggul pada pemilihan Kepala Desa PAW Desa Tejang Pulau Sebesi, Kamis (5/9/2019).

Pemilihan kepala desa (Kades) yang di laksanakan di Aula Balai Desa Tejang Pulau Sebesi, yang sempat tertunda sejak beberapa bulan yang lalu, akhirnya sukses di laksanakan dengan jumlah 148 surat suara yang terpakai dari 150 surat suara yang di siapkan oleh Panitia, dengan 2 surat suara tidak terpakai karena pemilih tidak hadir.

Baca Juga:  Program Kota Tanpa Kumuh, Desa Simpang Mesuji Bangun Rabat Beton

Pelaksanaan Pilkades di saksikan langsung oleh Camat Rajabasa Sabtudin, Danramil, Kapolsek Kalianda, Babinsa dan Pj. Kades Tejang Pulau Sebesi Sugeng.

Dari ke tiga Calon yang berkompetisi adalah Miftahudin , Syamsiar dan Sarmani.

Usai pencoblosan, panitia yang di sepakati oleh ke tiga calon dan saksi langsung melakukan penghitungan suara, yang memunculkan Calon nomor urut 1 Miftahudin unggul, dengan perolehan suara sebanyak 63 suara, sedangkan kedua calon lainnya nomor urut 2 Syamsiar, dengan perolehan 44 suara, dan calon nomor urut 3 Sarmani dengan jumlah 41 suara.

Baca Juga:  Tambah Pemahaman Tentang HAM, Pemkab Lamsel Gelar Diseminasi HAM

Ketua panitia Saefulloh usai penghitungan suara mengucapkan terimakasih kepada masyarak yang sudah menyalurkan hak pilihnya yang berjalan aman dan lancar.

“Kepada calon yang terpilih semoga dapat membawa amanat untuk membangun pulau sebesi menjadi lebih maju. Dan semoga calon terpilih kedepan dapat lebih giat membangun pulau sebesi menjadi labih maju dan baik lagi. Dan kepada calon yang belum terpilih,ini jangan di anggap kekalahan,tapi ini adalah kemenangan yang tertunda karena masih ada pemilihan pada masa berikutnya.” tutupnya. (SUSTARI)