Beranda Daerah Di Awali Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati Mesuji,Gedung Perpustakaan Daerah Mulai Di...

Di Awali Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati Mesuji,Gedung Perpustakaan Daerah Mulai Di Bagun

57

Mesuji Lampung (Suaratrans.com) – Bupati Mesuji Hi.Saply TH Melakukan Peletakan batu Pertama Pada Pondasi Pembagunan Gedung Perpustakaan Daerah yang Berada di Desa Brabasan kecamatan Tanjung Raya. Kamis 22/4/21.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Dinas Asisten I Pemda Mesuji, PUTR Mesuji,Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mesuji,Camat Tanjung Raya, Polsek Tanjung RayaNl, Bapellitbangda Mesuji serta Satuan Gugus Tugas Covid 19 Mesuji.

” Di Harapkan pembagunan Gedung ini dapat Berjalan Lancar sesuai Rwncana, sehingga Kabupaten Mesuji dapat Memiliki Gedung Perpustakaan Daerah yang dapat Di Gunakan berbagai Kegiatan membaca Masyarakat dan kegiatan Sosial Lainnya. Kata Bupati

Baca Juga:  Kunjungi Kecamatan Simpang Pematang Bupati Mesuji Simbolis Berikan Bantuan Sosial Program Pembinaan Anak Terlantar Peningkatan Kesejahteraan Sosial Anak Miskin dan Anak Yatim


Di Tempat yang sama Kepala dinas PUTR Mesuji Ridwan Zulkifli Mengatakan’ Pembangunan gedung perpustakaan yang berlokasi di Desa Brabasan ini menelan anggaran Rp9,7 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus APBN TA 2021.

” Gedung ini nantinya akan memiliki dua lantai dengan ukuran luas bangunan 1.500 m² dan pembangunannya akan berlangsung selama 240 hari, Awalny pembagunan ini di Kerjakan pada Tahun 2020 lalu, namun karena terkendala Covid maka Pekerjaan ini di Bagun pada april 2021. kata Ridwan.

Baca Juga:  Hilang Sebulan, Wanita Tunawicara Ini Di Ruda Paksa Kekasih Dan Di Tinggalkan Di Pasar Tuba

Sementara Itu Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji Agung Subandara mengatakan gedung tersebut selain digunakan sebagai perpustakaan, juga akan dipakai untuk berbagai kegiatan sosial berbasis literasi, serta berkumpulnya berbagai komunitas, sejalan dengan transformasi perpustakaan yang berbasis inklusi sosial.(DMR)