Beranda Daerah Di Awali Secara Simbolis Bupati Mesuji, Desa Simpang Pematang Bagikan BLT DD...

Di Awali Secara Simbolis Bupati Mesuji, Desa Simpang Pematang Bagikan BLT DD Kepada 105 KPM

93

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com)- Desa Simpang Pematang Kecamatan Simoang Pematang Membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dari Dana Desa Tahun 2021 adapun Besaran BLT yang Di terima KPM senilai Rp.300.000/ bulan.

Terkait Hal itu Abu Shali  Kades Desa Serempat Menjelaskan ” BLT-DD yang diterima Warga disimpang pematang berjumlah 105 (KPM),  Adapun Pembagiannya di awali secara simbolis oleh Bupati Mesuji Hi.Saply TH di aula kecamatan Simpang Pematang beberapa waktu lalu. Ujaranya

“ Alhamdullilah desa kami dapat 105 KPM BLT-DD, walaupun terkecil se-kabupaten Mesuji dibandingkan desa lain, akan tetapi insyaallah terbanyak untuk penerima BLT- DD nya” tutur abu shali

Baca Juga:  Tiga Desa di Jati Agung Terverifikaai ODF

Ia Menambahkqn’ Adapun Pembagian BLT-DD di ini berdasarkan peraturan Menteri Keuangan, Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 dan Nominal nya sesuai yang ditetapkan menurut regulasi.

“Lanjutnya Penerima bantuan, proses nya berdasarkan 14 kreteria diantaranya untuk masyarakat Lansia, Miskin yang disitu secara ekonomi lebih membutuhkan bantuan tersebut terlebih di masa pandemi Covid -19.

Baca Juga:  Ibu Asuh Polwan Polda Lampung : Jadilah Polwan Yang Berkualitas Serta Presisi

Saya berharap agar para penerima BLT-DD ini bisa memanfaatkan untuk keluarga dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan ini saya menghimbau agar semua masyarakat tetap mematuhi PROKES protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah seperti 5M yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Seluruh masyarakat Simpang-pematang saya ingatkan selalu jaga selalu kesehatan demi keselamatan kita bersama”. Tutupnya (DMR)