Beranda Daerah Lampung Diduga Melakukan Kampanye Terselubung, Calon Legislatif Dari Partai Nasdem di Bubarkan

Diduga Melakukan Kampanye Terselubung, Calon Legislatif Dari Partai Nasdem di Bubarkan

262

SUARATRANS.COM, MESUJI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji beserta jajarannya Panwaslu Kecamatan Mesuji Timur, membubarkan dugaan kampanye terselubung Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem, kamis 14 februari 2019, sekitar pukul 20.00 WIB.

Pembubaran kampanye dari Caleg Partai NasDem nomor urut 1 atas nama Idrus Topik Dapil 1 yang bertempat di kediaman rumah Sutarjo, di Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, diduga tidak memiliki Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye ke Panwascam atau ke Bawaslu.

Baca Juga:  Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanggamus Diambil Sumpah Janjinya

Sedangkan dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang, jajaran Bawaslu melakukan pengecekan terkait dengan adanya STTP kegiatan kampanye.

Oleh karena itu Bawaslu beserta jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Mesuji Timur, melakukan pembubaran acara tersebut dengan alasan, bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki STTP.

Sementara Ketua Panitia Penggawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Mesuji Timur M. Nuri, me-warning terhadap seluruh perserta politik yang tidak sesuai aturan akan di buarkan.

Baca Juga:  Komunikasi Sosial Babinsa Ciptakan Kemanunggalaan TNI- Rakyat.

“Maka, kami bubarkan siapapun itu, kami tidak pandang bulu, demi keadilan dan ketertiban kita bersama. Karena kampanye itu tidak sesuai dengan prosedur dan tidak memiliki STTP.” Katanya (AGUS)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here