Beranda Hukum Diduga Money Politik, Caleg PKB Dapil 1 Mesuji di Laporkan Ke Bawaslu

Diduga Money Politik, Caleg PKB Dapil 1 Mesuji di Laporkan Ke Bawaslu

355
Foto: istimewa

Suaratrans.com, MESUJI – Calon Legeslatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) derah pemilihan (Dapil) satu (1) Mesuji, nomer urut dua (2) Dedi Setiawan, diduga telah melakukan money politik secara massif, hal ini disampaikan beberapa warga di daerah pemilihan satu tersebut, pada Sabtu (4/5/2019).

Berawal dari banyaknya pengaduan warga, terkait dugaan money politik yang telah dilakukan oleh Dedi Setiawan dan Tim Suksesnya.

“Pada waktu itu, seminggu sebelum pileg berlangsung, tepatnya pada tanggal 10 April 2019, sampai dengan hari H Pileg,tim sukses saudara Dedi Setiawan sudah melakukan pembagian baju games berikut pemberian amplop yang berisi uang senilai lima puluh ribu rupiah, bahkan ada yang mendapat uang senilai seratus ribu,” ungkap Pamuji (52) warga Desa Margo Jaya Kecamatan Mesuji Timur.

Baca Juga:  Warga Desa Pangkal Mas Dapat Bantuan Dari Dinas Sosial

Lebih lanjut Pamuji mengatakan, pembagian baju games berikut uang tersebut, di bagikan oleh tim sukses Dedi Setiawan di beberapa rumah warga, yang ada di Desa Pangkal Mas Jaya, Desa Tebing Karya Mandiri dan di Desa Tanjung Menang.

“Kami punya bukti pernyataan warga yang menerima baju games dan uang tersebut, ya bukti tersebut berupa wawancara vidio dengan beberapa warga.” katanya.

Baca Juga:  Pelaku Pecah Kaca Mobil, Sisakan Uang Rp. 20 Juta Milik Bendahara DPRD Tuba

Hal tersebut diatas juga sudah dilaporkan saudara Pamuji kepada Bawaslu Kabupaten Mesuji tertanggal 23 April 2019.

“Harapan saya, selaku warga cuma menginginkan Pemilu itu bersih jujur dan adil (Jurdil), sehingga mereka yang terpilih menjadi wakil rakyat adalah mereka yang benar-benar bersih, tidak melakukan kecurangan dalam upaya mendapatkan kursi dewan tersebut,” tutupnya. (TIM)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here