Daerah

Dinas Damkar dan Penyelamatan Bersama Satpol PP Lampung Selatan Gelar Aksi Donor Darah

Kalianda – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan aksi donor darah yang bertujuan untuk membantu meningkatkan pasokan darah di wilayah tersebut.

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan ke-105 tahun, Satpol PP ke-74 tahun dan Satlinmas ke-62 tahun.

Aksi donor darah tersebut diadakan di Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, Rabu (28/2/2024), dan dihadiri oleh anggota Damkarmat, Satpol PP, serta masyarakat umum yang peduli terhadap kesehatan dan kemanusiaan.

Baca Juga:  Penerapan Rekayasa Lalin di Kalianda Mulai Diterapkan, Berikut Rutenya

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, M. Sefri Masdian, percaya upaya seperti ini tidak hanya membantu individu yang membutuhkan darah, tetapi juga menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan memberikan manfaat baik kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Sefri.

Selain itu, kegiatan donor darah juga menjadi salah satu wujud nyata dari peran serta pemerintah daerah dalam mendukung program kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Gelar Operasi Pasar Minyak Murah, Catat Jadwal dan Lokasinya

Dengan menginisiasi dan mendukung kegiatan semacam ini, pemerintah daerah Lampung Selatan turut berperan aktif dalam memastikan kesejahteraan dan kesehatan masyarakatnya. (ptm)

Artikel Terkait

Back to top button