Beranda berita terkini Dinas Pertanian Mesuji Berikan Bantuan Bibit Cabai Untuk Lahan Seluas 25 Ha

Dinas Pertanian Mesuji Berikan Bantuan Bibit Cabai Untuk Lahan Seluas 25 Ha

57

Mesuji Lapung, (Suaratrns.com) – Untuk mengantispasi kelangkaan dan tingginya harga cabai di Mesuji, pada tahun ini Dinas Pertanian Mesuji memberikan bantuan benih cabai besar atau cabai merah beserta pupuk organik kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani di kabupaten setempat, Senin (8/2/2021).

Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Mesuji Halwan Istisnto mengatakan, bantuan benih cabai tersebut dianggaran untuk luas tanam cabai sebanyak 25 hektare lahan yang nantinya akan ditanami cabai merah.

Baca Juga:  Bupati Tuba Serahkan Bantuan Program BMW, Ini Rinciannya

Tujuannya, kata dia, untuk menunjang sarana produksi benih cabai dan mengantisipasi kekurangan cabai di masa yang akan datang. Terlebih di kabupaten ini masih banyak petani sawah, singkong, dan sawit, serta karet, sedangkan untuk petani cabai masih sedikit.

Halwan menambahkan, program bantuan benih cabai akan direalisasikan pada  April-Mei 2021. Untuk desa yang terpilih sebagai lahan tanam cabai masih dalam perencanaan mencari Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) yang cocok di tanami cabai.
”Bantuan benih cabai dan pupuk organik ini akan dibagikan melalui Gapoktan, Poktan, yang terdaftar di kelembagaan tani,” pungkasnya.(Dmr)

Baca Juga:  Polda Lampung Beri Bantuan 1000 Alat Test Rapid Antigen, Kalapas Kelas I Bandar Lampung Ucapkan Terima Kasih