Beranda Daerah Dinas PUPR Tuba Tingkatkan Sarana dan Prasarana Islamic Center Menggala

Dinas PUPR Tuba Tingkatkan Sarana dan Prasarana Islamic Center Menggala

182

TULANGBAWANG (Suaratrans.com) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana fasilitas umum bagi masyarakat.

Seperti dengan melakukan renovasi sarana tempat ibadah, mulai dari renovasi pagar, renovasi parkiran, pembangunan miniatur Ka’bah dan tempat pemotongan hewan kurban.

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana fasilitas di Islamic Center Menggala, Pemerintah Kabupaten

Kepala Dinas PUPR Tuba, M. Puncak Setawan menjelaskan, bahwa pekerjaan pembangunan sarana penunjang tersebut dikerjakan oleh CV. Lensa Dinamika Kontraktor, dengan nilai pagu sebesar Rp1.333.234.877.

Baca Juga:  Sekda Tuba Ikuti FGD Kick Off Program Keamanan Pangan Terpadu

“Kita berharap dengan adanya renovasi dan penambahan sarana di Masjid Islamic Center, yang terletak di Kota Menggala ini, masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkannya. Seperti miniatur Ka’bah yang akan dipergunakan masyarakat ketika melakukan manasik Haji atau Umroh,” jelas M. Puncak Setiawan, Senin (16/03/2020).

Selain pembangunan lokasi untuk pelatihan jama’ah haji dan umroh tersebut, mantan Kadis Kominfo Tuba itu juga menerangkan, dalam kegiatan dengan kontrak 02/KTR/CK-IC-T1/V.3/TB/VIII/2019 itu, turut pula dibangun tempat pemotongan hewan kurban, yang mana setiap tahunnya memang sangat diperlukan ketika penyembelihan hewan kurban di hari Raya Idul Adha ataupun Idul Fitri.

Baca Juga:  Winarti Bawa Tulang Bawang Tempati Posisi Pertama Penilaian Korsupgah KPK se-Lampung

“Dengan kian komplit dan representatifnya sarana dan prasarana di masjid kebanggaan masyarakat Tuba ini, semoga saja semakin banyak jama’ah yang melaksanakan Ibadah di Masjid Islamic Center kita, dan bahkan masyarakat dari luar yang melintas semakin banyak lagi yang singgah untuk beribadah ataupun sekedar beristirahat,” harapnya.

“Ibu Bupati Tuba, Bunda Winarti sangat fokus terhadap renovasi pembangunan Islamic Center Menggala, karena menurut beliau Islamic merupakan salah satu icon Kab.Tuba yang harus tetap terjaga dan terawat,” imbuhnya. (WITA)