Beranda Berita Media Global Dinsos Mesuji Serahkan 52 Paket Logistik Untuk Korban Banjir di Desa...

Dinsos Mesuji Serahkan 52 Paket Logistik Untuk Korban Banjir di Desa Sidang Muara Jaya  

100

Mesuji Lampung,(Suara trans.com) – Seolah Tak ada Hentinya Desa Sidang Muara Jaya Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji Mengalami Kebanjiran yang di Sebabkan Abrasi dan curah Hujan cukup Tinggi Selama Sepekan Terakhir

 

Untuk Penjabat Bupati Mesuji Drs Sulpakar,.M.M Memberikan arahan kepada kadis sosial Mesuji Prastyo Yura B. SH,.M.M. segera Mendata dan Memberikan bantuan pada masyarakat Desa Sidang muara Jaya Kecamatan rawa jitu Utara

 

Tak butuh waktu lama, Kepala Bidang Perlindungan dan jaminan sosial linjamsos dinas Sosial Mesuji Iswantoro, S.Sos langsung Menuju Ke Lokasi bersama Camat rawa jitu Utara dan anggota Tagana Dinas Sosial Mesuji.

 

Adapun Misi dan Tanggung Jawab Dinsos yakni Menyerahkan bantuan bantuan logistik Berupa buffer stock sebanyak 52 paket untuk 52 rumah korban Terdampak banjir sesuai Data Terlampir.

 

Bantuan korban banjir secara simbolis di serahkan ke kepala desa sidang muara jaya Bapak Benuang Ali topa, di saksikan Bapak Samijo selaku camat Rawa jitu Utara, dan aparatur desa. Kata iswantoro

Baca Juga:  Kapolda dan Plt. Bupati Beri Apresiasi, Polres Lampung Selatan Musnahkan Narkoba Senilai Rp40 Miliar

 

Di Perjalan Menuju Ke lokasi Sempat mengalami ke sukitan karena rusak dan licinya akses jalan akibat Di Guyur Hujan, namun Namanya tanggung jawab harusnya kita laksanakan sesuai intruksi dan arahan Penjabat Bupati Mesuji.kata iswantoro.

 

Ia juga menerangkan bahwa Bantuan Warga Terdampak banjir di desa Sidang Muara jaya telah di salurkan sebanyak dua kali yakni Awal tahun dan 52 paket di akhir tahun 2022 ini akibat Banjir yang Melanda desa tersebut

 

Untuk bantuan Logistik ke dua ini Rencannya akan di bagi kan Pada selasa 29/11/22 oleh camat Rawa jitu Utara dan kades Muara Jaya dan Tagana dinsos wilayah RJU.

 

Terpisah, Kades Sidang Muara Jaya Benuang Ali Topa saat di Hubungi Via Handpond Membenarkan adanya bantuan Logistik yang di Serahkan dinas Sosial Mesuji sebanyak 52 Paket dan telah kami Salurkan kepada penerima bantuan yakni (Masyarakat Terdampak Banjir).

Baca Juga:  Bupati Tulang Bawang, Melalui Dinas Perikanan Berikan Bantuan Benih Ikan Lele

 

Terkait Bantuan itu, saya atas Nama Masyarakat dan Penerintahan Desa Sidang Muara Jaya Mengucapkan Ribuan terimkasih Kepada Pemkab Mesuji khususnya Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM atas Bantuan logistik Berupa bafer stock yang di Peruntukan Kepada Warga Terdampak banjir Di Desa Sidang Muara Jaya, ” bantuan yang di berikan ini benar Benar sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir.Jalas Benuang

 

Selanjutnya, ia juga Menceritakan Keluh Kesah masyarakat Desa Sidang Muara jaya yang saat ini tengah berjuang dalam Menghadapi banjir yang terus melanda desanya.

 

Akibat banjir itu Akses jalan utama sepanjang 300 meter Penghubung desa Sido rahayu menuju Sidang Nuara jaya putus total mas, akibatnya Perekonomian Masyarakat Lumpuh, akses Pelayanan Terganggu serta Perlajar juga kesulitan Untuk menuju sekolah.

 

Melalui statment ini Saya harapkan Pihak Terkait Dapat segera Memperbaiki akses jalan Utama itu agar Perekononian masyarakat Sidang Muara jaya dapat Kembali Pulih dsn aktifitas masyarakat dapat kembali Normal.Harapnya.(yos)