Beranda Berita Media Global Dirjen Perhubungan Darat Tinjau lokasi Pembangunan Dermaga Tanah Merah Mesuji  

Dirjen Perhubungan Darat Tinjau lokasi Pembangunan Dermaga Tanah Merah Mesuji  

75

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Irjen Pol. Hendro Sugiatno beserta jajaran melakukan kunjungan kerja Ke kabupaten Mesuji,

Adapun Misi Dirjen Pehubungan Tersebut ialah Untuk meninjau  transportasi  Sungai Dermaga Tanah Merah Desa Sidang Muara Jaya Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Selasa (09/08/2022).

Kedatangan Dirjen Perhubungan Darat dan Kadis perhubungan Provinsi Lampung  Ke mesuji Di Sambut baik Pejabat Bupati Mesuji  Drs.Sulpkar Beserta Kepa OPD,Camat dan Kades sekecamatan Rawajitu Utara.

Dalam Statmenya Dirjen Perhubungan darat Yang Pernah Menjabat Sebagai Kapolda Lampung Itu, Menjelaskan Bahwa ia Ke Mesuji Hanya Melakukan monitoring , Jika memang Potensinya ada, dermaga ini akan kita fungsikan sebagai Pusat Transportasi Air.

Selain Persiapan Fungsional Dermaga, Dirjen juga Membahas  akses jalan dari dermaga Menuju jalan tol  yang juga harus dipersiapkan untuk Memudahkan Angkutan Menuju Dermaga.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara Tahun 2019, Polres Mesuji Adakan Lomba Tingkat Bhabinkamtibmas

Di Tempat yang Sama hal senada juga di Katakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo, Terkait Dermaga Tanah Merah ia Menjelaskan sebelumnya Gubernur Lampung telah mengelar Rapat pembahasan hibah lahan pembangunan Dermaga Tanah Merah di Ruang Command Center Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung, Selasa (05/04/2022) lalu.

Pada Pembahasan  itu Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berkeyakinan dengan diadakannya kerjasama dengan Bangka Belitung Dapat dibangun Dermaga Tanah Merah Pihaknya akan mengembangkan perekonomian Lampung bagian Timur – Utara, dengan kabupaten Mesuji sebagai pusatnya.

Adapun Rapat itu sebagai bagian dari rencana pengembangan transportasi Provinsi Lampung dan Bangka Belitung, serta meningkatkan kerjasama perdagangan dua Provinsi dan juga merupakan tindak lanjut dari Memorundum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama antara keduanya.

Baca Juga:  Terima Kunker Ombudsman RI, Nanang Harap OPD Dapat Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

‘ Pak gubernur juga telah Menyampaikan kepada Menteri Perhubungan dan sangat mendukung untuk kemajuan Provinsi Lampung dan Bangka Belitung karena sektor perdagangan Bangka Belitung terutama untuk hasil bumi dan ternak banyak didapatkan dari DKI Jakarta Padahal di Provinsi Lampung melimpah.

“Oleh karena itu dibangun kerjasama Provinsi Lampung dan Bangka Belitung untuk memudahkan kebutuhan Bangka Belitung.kata Kadis Perhubugan Provinsi Lampung. Kata Kadishub Provinsi Lampung.

Ia Melanjutkan, Menurut Pak Gubernur Lampung ada beberapa alternatif pelabuhan sebagai konektifitas dengan Bangka Belitung Dengan mempertimbangkan effisiensi maka dipilih Dermaga Tanah Merah di Kabupaten Mesuji.

Ya, Sebenarnya pembangunan itu telah terlaksana usai Rapat  Bersama Di Laksanakan, Namun karena berbagai hal  kemungkinan pembangunan dilakukan dalam Waktu dekat.Tandasnya.(Yos/Sp)