Berita IndonesiaBerita Media Globalberita terkiniDaerah

Dorong Percepatan Pembangunan Desa, Pemkab Mesuji Terima Lencana Bakti Transmigrasi Kemendes RI

Yogyakarta,(Suaratrans.com) –Kabupaten mesuji kembali menerima penghargaan dari kementerian republik indonesia, Penghargaan kali ini diterima Langsung Oleh Pj.Bupati Mesuji yang di serahkan oleh kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi dalam penyelenggaraan pada rapat koordinasi nasional transmigrasi tahun 2023 di Graha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (16/05/2023).

 

Artikel Terkait

Kepala dinas tenaga kerja kabupaten mesuji Najmul Fikri turut serta mendampingi penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM, pada kegiatan Rakornas tersebut yang bertema Transmigrasi Modern Untuk Indonesia Sejahtera, “Rakornas dilaksanakan tiga hari yang pelaksanaannya Senin 15 Mei 2023 dan ditutup pada hari ini. Rakornas ini merumuskan strategi nasional dalam rangka mewujudkan kesejahteraaan secara nasional melalui program transmigrasi,” kata Najmul Fikri melalui sambungan telepon.

Baca Juga:  Upaya Peningkatan Infrastruktur Jalan, Pemkab Mesuji MOU dengan Dunia Usaha dan Perusahaan

Pada kesempatan tersebut Pj.Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM menerima langsung penghargaan dari kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi sebagai kepala daerah yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri.

 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan dukungan Kepala daerah dalam mengembangkan dan mendorong kemajuan kawasan transmigrasi di daerah dan penghargaan ini diterima oleh 35 Kepala Daerah se-Indonesia

Baca Juga:  Menjelang Puasa,Pemkab Mesuji Adakan Pasar Murah di Simpang Pematang

 

Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas penghargaan yang diterima ini. Kami berharap dukungan dan pendampingan Kemendes PDT RI bisa terus menjadi atensi bagi Kabupaten Mesuji, khususnya dalam pengembangan Kawasan Transmigrasi di Kabupaten Mesuji.

 

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam mewujudkan percepatan pembangunan khususnya di kawasan transmigrasi secara menyeluruh, kata sulpakar

 

semua pihak harus berperan serta dan berpartisipasi dalam proses pembangunan secara kolaboratif, sinkron dan terkoordinasi. Baik pemerintah, swasta dan masyarakat. Dengan Bergerak Bersama Maju semua kita wujudkan Kabupaten Mesuji yang semakin maju dan semakin baik tutup Sulpakar.

Artikel Terkait

Back to top button