Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungTanggamus

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke-27 Tanggamus Sejumlah Prestasi Berhasil Diraih Sepanjang 2023

TANGGAMUS,(SuaraTrans.com)  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus, Lampung menggelar rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-27 Kabupaten Tanggamus, pada Rabu 20 Maret 2024.

Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanggamus ini dipimpin oleh Ketua DPRD Heri Agus Setiawan didampingi Wakil Ketua 1 Irwandi Suralaga, Wakil Ketua II Tedi Kurniawan dan Wakil Ketua III Kurnain serta Sekretaris Dewan Andi Dermawan.

Heri Agus Setiawan mengatakan, peringatan HUT Tanggamus ke-27 ini menjadi momentum yang baik untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten itu ke depan.

 

”Karenanya, marilah kita bersama-sama merapatkan barisan, menyatukan gerak dan langkah untuk terus maju membangun Kabupaten Tanggamus yang sama-sama kita cintai,” ujar Heri Agus Setiawan.

 

Peringatan HUT Tanggamus ke-27 ini juga memiliki makna yang sangat mendalam. Di mana, sejak berdiri pada 21 Maret 1997 sampai hari ini, masih banyak tugas yang harus diselesaikan dan menjadi prioritas bersama.

 

Di antaranya peningkatan pembangunan, pendidikan, kesehatan, pertanian, peningkatan SDM, sumber daya alam serta pemberdayaan masyarakat. Itu semua merupakan syarat utama untuk menjadi kabupaten yang maju.

 

Sementara Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menegaskan, melalui sinergi, kerja berkualitas, saling membantu dan bergotong royong dengan fokus menjadikan kabupaten itu makin maju, sejahtera dan berkelanjutan.

Baca Juga:  69 Tahanan Polresta Bandar Lampung Disuntik Vaksin Covid-19

 

”Mari kita jadikan hari kelahiran Kabupaten Tanggamus sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan ini, dengan karya, inovasi dan prestasi,” ungkap Mulyadi Irsan.

 

Dengan tema HUT Bakti Bersama Menuju Tanggamus Sejahtera, Mulyadi Irsan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan seluruh potensi yang ada untuk bersatu dan bergerak bersama.

 

”Maju dan berprestasi dalam meningkatkan pembangunan di semua sektor kehidupan, agar masyarakat Kabupaten Tanggamus dapat hidup sejahtera,” pungkasnya.

 

Dalam perjalanannya, Kabupaten Tanggamus juga berhasil mendapat sejumlah apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih.

 

Keberhasilan dan prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dan nyata dari seluruh komponen masyarakat Tanggamus.

 

”Termasuk rekan-rekan anggota Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, TNI/Polri, partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” kata Pj. Bupati Tanggamus.

 

Berikut Adalah Catatan Prestasi yang telah berhasil diraih oleh Kabupaten Tanggamus sepanjang Tahun 2023

 

– Penghargaan Top BUMD Award 2023 katagori Top BUMD dan Top Pembina BUMD

 

– Penghargaan Siger Stunting katagori predikat Madya pada penilaian kinerja kabupaten/kota dalam pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting Provinsi Lampung tahun 2023

 

– Penghargaan terbaik 3 PPD Sai Bumi Ruwai Jurai tahun 2023

Baca Juga:  Wakapolda Lampung Kunjungi Pos Pelayanan Operasi Ketupat Krakatau 2024 Polres Tanggamus

 

– Penghargaan stand katagori design dan dekorasi terbaik pada APKASI Otonomi Expo 2023

 

– Penghargaan Kabupaten Layak Anak katagori Nindya tahun 2023 dari Kementerian PP-PA

 

– Penghargaan BKN Award 2023 Terbaik I implementasi NSPK manajemen ASN, terbaik I katagori implementasi perencanaan kebutuhan dan mutasi serta terbaik II penerapan manajemen kinerja

 

– Penghargaan Kabupaten UHC Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

 

– Penghargaan Juara Umum 2 MTQ tingkat Provinsi tahun 2023

 

– Penghargaan Anjungan Terinspiratif Pekan Raya Lampung Tahun 2023

 

– Penghargaan Proklim Utama Tahun 2023 untuk Pekon Gisting Atas dari Kementerian LHK;

 

– Penghargaan Integrated Sustainability Indonesia Movenment For Regencies 2023 dalam Pencapaian SDGs dari Bappenas dan APKASI

 

– Juara II Tingkat Nasional Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 Katagori Desa Berkembang untuk Pekon Kiluan Negeri dari Kemendes dan PDTT

 

– Penghargaan Peningkatan Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

 

– Penghargaan Kartu Petani Berjaya Award Tahun 2023 untuk 7 katagori

 

– Penghargaan Inovation Government Award Tahun 2023 sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dari Kemendagri

 

– Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2023 dari Kemenkumham

 

– Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023 Katagori Hutan Kota Terbaik untuk Hutan Kota Way Lalaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (Yadi)

Artikel Terkait

Back to top button