bandar lampungBerita Media Globalberita terkiniDaerahLampung

DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB Menerima Audiensi PC IPNU IPPNU

BANDAR LAMPUNG,(Suaratrans.com) -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima audiensi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Bandar Lampung, Senin (18/9/2023).

Ketua PC IPNU Bandar Lampung, Adjie Surahman mengatakan, tujuan audiensi ini akan melaksanakan pelantikan PC IPNU IPPNU Bandar Lampung.

“Pelantikan tersebut rencananya akan dilaksanakan Ahad 24 September 2023 mendatang. Dengan peserta kurang lebih 250 orang,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Lamsel Serahkan Sertifikat Gratis Kepada Penerima Bantuan Bedah Rumah

Ketua IPPNU Bandar Lampung, Annis Triasih Wulandari mengatakan, pelantikan kader ini juga untuk menekankan pengembangan intelektualitas kader.

“Salah satu cara untuk mengembangkan intelektualitas kader adalah dengan mengadakan agenda pelatihan public speaking nantinya,” ungkapnya.

Sementara, Bendahara Fraksi PKB DPRD Provinsi Lampung, Maulidah Zauroh menyampaikan, sangat mendukung kegiatan yang akan digelar oleh pelajar NU Bandar Lampung.

“Dan berharap pelantikan ini dapat menghasilkan kader yang responsif, intelektual, dan kader yang tangguh. Dalam kegiatan ini, ke depan bisa berkomunikasi dengan pihak instansi pemerintah untuk menambah wawasan tentang kepemudaan,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Mingrum Gumay Hadiri Proses Penyambutan Kedatangan Presiden RI

Ia melanjutkan, tidak hanya itu saja, kegiatan tersebut sebagai wadah religius dan sebagai garda terdepan benteng religi bagi pelajar NU di Bandar Lampung.

“Sebagai kader dan pengurus IPNU IPPNU harus mampu mengedepankan agenda nasional. Dan meningkatkan kualitas kader dengan pelatihan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) IPPNU 2013-2015 itu. (*)

Artikel Terkait

Back to top button