Beranda Daerah dr. Ardito Ajarkan Warga Kusuma Jaya Meracik Hand Sanitizer

dr. Ardito Ajarkan Warga Kusuma Jaya Meracik Hand Sanitizer

283

ST, LAMPUNGTENGAH – hand sanitizer sangat dibutuhkan di tengah pandemi virus corona, Masyarakat memburu cairan antiseptik tersebut demi menjaga kebersihan diri untuk menghindari Cobid-19, namun, hand sanitizer kini menjadi barang yang cukup sulit dicari.

Namun, masyarakat tak perlu mengkhawatirkan soal itu karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Jiwa Sosial dan Kepeduliannya terhadap masyarakat, dr. Ardito Wijaya mengajarkan cara pembuatan hand sanitizer sendiri dengan bahan alami.

Ardito mengatakan, tiga bahan yang harus anda siapkan yakni, Alkohol, lidah buaya, dan essential oil, karena hand sanitizer yang berbahan dasar alkohol dapat digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona, Terlebih, mampu membunuh kuman dalam 60 detik. Ujarnya

dr. Ardito Wijaya mengajarkan cara membuat hand sanitizer di kampung Kusuma Jaya Kecamatan Bekri kabupaten Lampung tengah. Kamis (09/04/2020)

Hal ini, yang di tunggu-tunggu masyarakat kusuma jaya agar mereka bisa membuat hand sanitizer sendiri, apalagi saat ini hand sanitizer sangat sulit di dapatkan dan mulai langka.

Baca Juga:  Camat Seputih Agung Apresiasi IWO Lamteng Bagikan 100 Hand Sanitizer Herbal

Dalam mengajarkan pembuatan hand sanitizer dr. Ardito Wijaya atau yang sering akrab kita kenal mas dito, meminta warga memperhatikan cara membuat hand sanitizer ini.

Bacawabup dr. Ardito Wijaya yang bergandengan dengan Musa Ahmad Bacabup di periode yang akan datang, dengan santai dan sabar mengajarkan masyarakat yang ingin tau cara membuat hand sanitizer sendiri.

“Mengajarkan masyarakat membuat hand sanitizer, harus santai dan sabar, agar masyarakat mendapatkan informasi ini dengan benar dan jelas, baik bahan-bahan nya serta cara pencampuran nya”, Jelasnya

Semoga, cara membuat hand sanizer yang di ajarkan kepada masyarakat kusuma jaya ini, dapat melindungi masyarakat kampung kusuma jaya dan masyarakat lampung tengah , dapat terhindar dari wabah virus corona atau covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini. Pungkas Ardito

Margi, salah satu warga kusuma jaya yang dengan teliti mempelajari cara membuat hand sanitizer ini mengatakan, Saya harus teliti dengan apa yang di ajarkan Ardito dalam membuat hand sanitizer ini, baik bahan-bahan apa saja yang digunakan dan bagaimana dosis dan cara mencampurkan nya. Ujarnya

Baca Juga:  Anggota Ombudsman RI dan Kaper Lampung Kunjungi Lamsel

Kami sangat senang di ajarkan oleh bapak ardito cara membuat hand sanitizer sendiri jadi, kami dapat membuatnya sendiri sehingga dapat melindungi keluarga kami dari bahaya virus corona. Jelasnya

Margi dan masyarakat kusuma jaya berterima kasih kepada dr. Ardito Wijaya yang telah meluangkan waktunya dan mempertaruhkan keaehatan nya sendiri, untuk mengajarkan cara membuat hand sanitizer sendiri.

“Belum Jadipun beliau sudah peduli dengan masyarakat bagaimana kalau sudah jadi, Kami akan mendukung Musa-Ardito sebagai Bupati dan Wakil bupati lampung tengah di periode yang akan datang, dan semoga Musa-Ardito amanah memimpin lampung tengah,” pungkas Margi. (Ard)