Beranda Berita Indonesia dr. Siti Nurhaidah, Sp.KFR. Siap Membantu Keluhan Penyakit Anda, dan Kita Semua...

dr. Siti Nurhaidah, Sp.KFR. Siap Membantu Keluhan Penyakit Anda, dan Kita Semua di RSUD Menggala

26

Tulangbawang (SuaraTrans.Com) -| Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Kabupaten Tulangbawang (Kab.Tuba) merupakan RSUD yang terletak di jalan lintas timur sumatra, Tiuh Toho Menggala. Saat ini memiliki dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik. (Minggu, 19/6/2022).

 

Ya bila anda, dan kita semua bahkan publik lainya bertanya siapakah gerangan dokter Spesialis yang siap membantu anda, dan kita semua untuk mengobati penyakit yang sedang kita derita? Tentu jawabanya adalah dr. Siti Nurhaidah, Sp.KFR. Seorang dokter cantik yang berhijab.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media dr. Siti Nurhaidah, Sp.KFR. menjelaskan tentang fokus yang ditanganinya yaitu berfokus pada terapi modalitas fisik untuk menangani kondisi pasien.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala

 

Dirinya juga dr. Siti Nurhaidah, Sp.FKR. (dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik), menambahkan kondisi yang biasa ditanganinya antara lain:

Baca Juga:  Blokade Jalan, Warga Desa Wira Bangun Desak Waskita Segera Perbaiki Jalan

 

– Nyeri Punggung dan Leher,

– Perubahan Terkait Dengan Usia dan Biologis,

– Kanker Payudara,

– Rehabilitasi Jantung,

– Stroke,

– Skoliosis,

– Pencegahan Lansia Jatuh Saat Beraktivitas,

– Rehabilitasi Kanker,

– Patah Pinggul

– Limfedema

– Obesitas

– Ortostatik

– Rehabilitasi Paru Pada Penyakit Paru Obstruktif kronis

– Autisme

– Cerebral Palsy

– Geriatri

 

“Dalam dunia kedokteran, terdapat spesialisasi kedokteran fisik dan rehabilitasi medik. Spesialisasi ini juga disebut sebagai physiatry. Peran dokter rehabilitasi medik adalah mengupayakan penyembuhan dan rehabilitasi pasien yang mengalami kondisi tertentu akibat cedera atau penyakit “terangnya.

 

Selain itu, dr. Siti Nurhaidah, Sp.KFR (dokter Spesialis Kedokteran dan Rehabilitasi Medik), menjelaskan ada perbedaan tentang dokter satu dengan lainya yaitu pada bidang ilmu dan kemampuan yang dimumpuni dari masing- masing dokter spesialis tertentu.

Baca Juga:  Jalan Santai dan Senam Bersama Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 di Mesuji Lampung

 

“Berbeda dengan dokter spesialis lain, saya sebagai dokter Spesialis Kedokteran dan Rehabilitasi Medik, dapat menjalankan tugas secara holistik. Fokusnya bukan hanya pada penyembuhan penyakit, tapi juga pemulihan fungsi tubuh pasien seperti sedia kala lewat terapi”.

 

Bila anda, kita semua ada keluarga mengalami keluhan penyakit seperti yang telah disebutkan diatas maka jangan ragu untuk segera datang atau meminta rujukan dari puskesmas terdekat untuk berobat di RSUD Menggala, pada jam kerja. Jadwal Praktik Senin s/d Jum’at pukul 08 : 00 – 12 : 00 Wib. Poliklinik Rehabilitasi Medik bersama dr. Siti Nurhaidah, Sp.KFR. (dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik).

(Red)