Beranda Berita Media Global Dr.Zam sosialisasi P4GN Untuk Tercapainya Lingkungan Sehat

Dr.Zam sosialisasi P4GN Untuk Tercapainya Lingkungan Sehat

79

(Suaratrans.com)-  dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes memberikan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) untuk tercapainya lingkungan sehat tanpa narkoba di SMK Farmasi Kesuma Bangsa, Senin (15/11/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua yayasan SMK Farmasi Kesuma Bangsa Bpk. Mujitaba Naning, MBA,
Kepala sekolah Hj. Nurlela Kesuma ST dan Penasehat Penasehat SMK Farmasi Kesuma Bangsa H. Muhammad Yusuf Kohar, S.E., M.M serta jajaran para guru dan siswa/i dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Sosialisasi tersebut mengundang 2 (dua pembicara mengenai penyalahgunaan narkoba dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.kes dan penerapan hidup bersih sekitar kulit dr. Rahmilasari Mujitaba,Sp.DV.

Baca Juga:  Bahas Rekomendasi LKPJ Wali Kota di DPRD Bandar Lampung Diwarnai Adu Argumen  

dr. Zam memaparkan penggunaan narkoba bukan hanya terjadi pada  orang dewasa tapi remaja dan anak-anak. “Mereka awalnya hanya penasaran dengan rasanya,terus ikut-ikutan mencoba dan saat sudah merasakan nikmatnya mengkonsumsinya akhirnya jadi ketergantungan menggunakan narkoba,” kata dr.zam.

dr.Zam menambahkan banyak pengguna obat-obatan narkoba yang awalnya tergoda merasakan kesenangan sesaat atau sebagai pelarian dari masalah yang dihadapi. Padahal, efek narkoba dapat merusak kesehatan secara fisik dan kejiwaan. Masa remaja adalah masa pencarian jati diri seseorang, pada masa ini anak memiliki emosi yang tidak stabil.

“Narkoba menyebabkan bodoh, gila, masuk penjara dan mati sia-sia”, tangkas dr.Zam ke siswa/i.

Baca Juga:  Percepat Penanganan Stunting Nasional, Korps Brimob dan BKKBN Lakukan Hal Ini

dr.Rahmi mengajak siswa/i untuk selalu hidup bersih, terutama menjaga kesehatan kulit dengan cara rajin mencuci wajah dan mandi setelah beraktivitas serta menerapkan pola hidup sehat olahraga dan makanan yang bergizi.

“Setelah beraktivitas kita harus membersihkan diri dengan cara mandi dan mencuci wajah, berolah raga dan makan makanan yang bergizi”, kata dr.Rahmi.

Tujuan dari pelaksanaan ini adalah sebagai upaya pencegahan dini terhadap bahaya Narkoba dan menerapkan hidup sehat sehingga jauh dari penyakit kulit, serta mewujudkan SMK Farmasi Kesuma Bangsa menjadi sekolah yang berintegritas dan bersih dari Narkoba serta mencetak generasi yang gemilang.