Beranda berita terkini Dukung Bidang Pertanian, Hi.Saply TH Simbolis Berikan Bantuan Pupuk Dan 10.5 Ton...

Dukung Bidang Pertanian, Hi.Saply TH Simbolis Berikan Bantuan Pupuk Dan 10.5 Ton Bibit Bawang Merah Kepada Petani Di Kecamatan Mesuji

363

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – dalam rangka Mendukung bidang Pertanian Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, Bupati Mesuji Hi.Saply TH Secara Simbolis Menyaluran bantuan benih bawang merah kepada petani sebanyak 10,5 Ton

Kegiatan yang di laksanakan Di Desa Sido Mulyo ini di Hadiri langsung Oleh Bupati Mesuji Hi.Saply TH,Dinas Pertanian,Kades Sido Mulyo dan Para Petani yang Penerima bantuan.

Dalam Statmentnya Bupati Mesuji Menjelaskan’ bantuan benih bawang merah tersebut merupakan benih dari Kementerian Pertanian RI, Adapun jumlah bantuan yang diberikan yaitu bibit bawang merah sebanyak 10,5 Ton,” Rencananya benih tersebut akan ditanam oleh petani di Desa Sidomulyo di lahan seluas 15 Hektar.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Kembangankan Padi Rawa

Bupati Mesuji Menambahkan’ bantuan tidak hanya benih bawang merah, Namun ada juga bantuan pupuk NPK 2,5 Ton, Mulsa 75 Roll, pupuk organik cair 90 liter, pupuk hayati cair sebanyak 120 liter yang diberikan kepada petani di Desa Sidomulyo. (1/9/2021).

“Bantuan ini kita targetkan akan mencakup lahan yang ada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji,” ujar Saply TH.

Bupati Mesuji Saply TH juga berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh petani. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh petani dengan sebaik – baiknya, dan semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat di Desa Sidomulyo,” Ucap Saply TH.

Baca Juga:  Optimalkan Hasil Produksi,Dinas Pertanian Mesuji Lakukan Sosialisasi Program 2021

Sementara itu, Salah satu petani di Desa Sidomulyo Joko (40) yang menerima bantuan dari Kementerian Pertanian RI tersebut merasa senang. Joko juga merasa senang bisa bertemu dengan Bupati Saply TH di Balai Desa Sidomulyo. Joko juga berharap semoga petani selalu bisa diperhatikan oleh pemerintah. “Sebab petani butuh perhatian dari Pemerintah, kami juga berharap semoga nanti hasil panen kami terjual dengan harga yang sesuai,” Pungkasnya (Dmr/Yos)