Beranda Berita Media Global Dukung Desa Tata Karya Jadi Desa Tertib Listrik, PLN bersama YBM PLN...

Dukung Desa Tata Karya Jadi Desa Tertib Listrik, PLN bersama YBM PLN Gelar Sosialisasi dan Kegiatan Sosial

85

Lampung Utara (Suaratrans.com) -9 Maret 2022 Antusias yang tinggi tertampak pada raut wajah masyarakat di Desa Tata Karya, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara dalam mengikuti kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Lampung pada Rabu (9/3). Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

 

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Yuliandra Syahrial Nurdin yang mewakili General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra menuturkan bahwa Desa Tata Karya merupakan salah satu desa dari ribuan desa di Provinsi Lampung yang terpilih oleh YBM PLN sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan sosial berupa santunan dhuafa, anak yatim, guru ngaji dan marbot serta pemeriksaan kesehatan untuk lansia gratis.

“Masyarakat Desa Tata Karya harus berbangga hati, karena Desa Tata Karya merupakan desa pilihan YBM PLN dalam pelaksanaan kegiatan sosial, inilah bukti bahwa PLN hadir di tengah masyarakat bukan hanya tentang pengelolaan kelistrikan, namun PLN hadir untuk sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

 

Dia juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya di Desa Tata Karya dan keberkahan untuk keluarga besar PLN.

Baca Juga:  Bupati Lampung Utara Resmikan Gedung Yayasan Panca Budi Mulia

 

“Kami sangat yakin dengan melihat antusias dan dukungan masyarakat disini atas seluruh kegiatan PT PLN (Persero) dalam kegiatan pelayanan kelistrikan, menjadikan Desa Tata Karya ini sebagai desa percontohan yang tertib listrik bagi desa-desa yang lain, baik itu dalam tertib pembayaran tagihan listrik juga tertib dalam keselamatan kelistrikan,” tukasnya.

 

Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Lampung, Eki Putra menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program sosial kemanusiaan dan kesehatan dari YBM PLN.

 

Dana YBM PLN merupakan zakat penghasilan dari pegawai PLN yang dipotong setiap bulan. Sehingga, menurut Eki Putra, YBM melalui program kerjanya memiliki kewajiban untuk menyalurkan dana zakat yang terkumpul kepada masyarakat yang berhak dan sesuai dengan asnaf.

 

“Alhamdulillah hari ini telah terealisasi penyerahan santunan dari YBM PLN kepada 112 dhuafa, 30 anak yatim, 43 guru ngaji dan marbot masjid/mushola serta menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk 50 orang lansia, dengan total senilai Rp 60 Juta,” ungkap Eki Putra.

 

“Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Desa Tata Karya agar kegiatan ini mendapat keberkahan bagi keluarga besar PLN dan seluruh masyarakat penerima manfaat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ciptakan Sinegritas,Kominfo Dan Dispusar Mesuji Gandeng PWI Pada Seminar Literasi Nasional

 

Sementara, Apriyadi selaku Camat Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara mengapresiasi yang luar biasa atas rangkaian kegiatan sosial yang diselenggarakan YBM PLN hari ini. Dia juga berharap kegiatan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat terutama di wilayah kerjanya.

 

“Bantuan disaat pandemi ini sangat berarti sekali bagi para dhuafa, guru ngaji, marbot dan anak yatim terutama di Kecamatan Abung Surakarta, kami apresiasi yang luar biasa untuk PLN,” ucapnya.

 

Apriyadi juga mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Abung Surakarta untuk senantiasa melakukan pembayaran rekening listrik di awal waktu, terlebih sudah hadirnya aplikasi PLN Mobile yang sangat memberikan kemudahan dalam setiap pelayanan PLN.

 

Selain itu, Tasrip MZ, Kepala Desa Tata Karya mewakili masyarakatnya sangat berterimakasih atas kepedulian PLN pada desanya dan berharap program ini dapat berkesinambungan.

 

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih kepada PLN, dalam hal ini PLN telah peduli kepada desa kita, semoga dapat menjadi amal ibadah kita semua,” pungkas Tasrip MZ selaku Kepala Desa Tata Karya.