Beranda berita terkini Dukung Kegiatan Gapoktan Di Bidang Peternakan, Ini Yang Di Lakukan Dinas Pertanian...

Dukung Kegiatan Gapoktan Di Bidang Peternakan, Ini Yang Di Lakukan Dinas Pertanian Mesuji

224

Mesuji Lampung, (Suaratrans.com) – Dinas pertanian Kabupaten Mesuji mengadakan penyuluhan bidang peternakan kepada ketua kelompok tani yang tergabung dalam Gapoktan tiap desa di kabupaten Mesuji.

Hal itu di Ungkapkan Kadis Pertanian Mesuji  Pariman SP yang Di Wakili Joni Hendri kepala Bidang Peternakan Saat ditemui di ruang kerjanya pada jum’at 20/8/21.

Ia Menuturkan’  masing-masing Gapoktan berjumlah 10 orang lebih, nantinya mereka akan mendapatkan 1400 ekor Ayam DOC ( day old chicken) yang akan dibagikan kepada enam Gapoktan di masing-masing desa yang sudah mengajukan adapun Desa Desanya yakni desa Labuhan Permai ( kecamatan Way Serdang), Bujung Buring ( kecamatan Tanjung Raya), Sidang Kurnia Agung ( Rawa Jitu Utara), Mulya Sari (kecamatan Mesuji ), Aji Jaya Dan  Desa Simpang Pematang ( kecamatan Simpang Pematang).

Baca Juga:  Irjen Pol Hendro Sugiyatno : Mari Hapus Stigma negatif Lampung Kampung Begal

“Bukan hanya Ayam DOC saja yang dibagikan, 1000 kg pakan Ayam, 5 mesin brooder/ pemanas ayam akan di bagikan menyusul setelah Ayam doc dibagikan”. Bantuan ini mutlak sistem lepas/ tidak ada sistem ghadu seperti sapi dan kambing. Ujarnya.

Persediaan tempat harus ada, selain itu waktu untuk mengurus unggas harus diluangkan supaya tetap terjaga kondisi dari penyakit.

Baca Juga:  Dinas PUPR Tuba Lakukan Pengecekan Titik Nol Perbaikan Jalan Damar - Simpang Panaragan

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya sebagai pemulihan ekonomi saat Pandemi Covid-19” Harapnya. (Dmr/Yos)