Beranda berita terkini Dukung Penuh Bidang Peternakan, Dalam Waktu Dekat Pemda Mesuji Akan Bagian 8.400...

Dukung Penuh Bidang Peternakan, Dalam Waktu Dekat Pemda Mesuji Akan Bagian 8.400 Ayam DOC Kepada 6 Kelompok Peternak Mesuji

203

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Dalam Rangka memajukan kelompok Peternakan yang di kabupaten Mesuji, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pertanian Rencananya dalam waktu dekat akan membagikan bantuan anak ayam kepada Kelompok peternak yang ada di 6 Desa Kabupaten Mesuji.

Hal itu di ungkapkan kepala Dinas Pertanian Melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Joni Hendri ia menjelaskan, untuk total bantuan anak ayam yang akan disalurkan kepada kelompok peternak sebanyak 8.400 ekor ayam DOC (Day old chicken) dengan jenis ayam kampung super.

Baca Juga:  DPRD Lampung Dorong Polisi Ungkap Kasus Penjambretan Anak  

Sesuai Arahan Bupati Mesuji Hi.Saply TH Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada kelompok peternak yang ada di 6 Desa di Kabupaten Mesuji adapun Desa tersebut yakni Desa Simpang Pematang, Desa Labuhan Permai,Desa Mulya Sari, Desa Bujung Buring, Desa Kurnia Agung, dan Desa Aji Jaya.

Lebih lanjut Joni mengatakan, Jika ada warga yang ingin mendapatkan bantuan anak ayam DOC (Day old chicken) dapat mengajukan melalui Pemerintah Desa (Pemdes) saat ini proses pengadaan pihak ke 3. “Nanti jika sudah selesai prosesnya akan langsung kita bagikan kepada kelompok peternak yang ada di 6 Desa tersebut, pungkasnya (Dmr)

Baca Juga:  Jalan Santai dan Senam Bersama Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 di Mesuji Lampung