Beranda Daerah Duta Swasembada Gizi Terus Berupaya Mencetak Generasi Unggul Lampung Selatan

Duta Swasembada Gizi Terus Berupaya Mencetak Generasi Unggul Lampung Selatan

35

TANJUNG BINTANG– Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan wawasan kebangsaan pada kegiatan Road Show Swasembada Gizi dan Peningkatan Kapasitas TPPS Kecamatan dan Desa, Kamis (28/07/2022).

Kecamatan Tanjung Bintang merupakan Kecamatan ke 10 yang mendapat kunjungan Road Show dari TPPS Kabupaten Lampung Selatan dan dilaksanakan di Desa Kali Asin.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati melaporkan, kegiatan roadshow bertujuan sebagai akses kordinasi dan konsolidasi dan konvergensi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten, Kecamatan, Desa, dan Kader penggerak gerakan swasembada gizi serta memonitoring gerakan Swasembadabada Gizi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat beserta Forkopimcam Tanjung Bintang, Perwakilan Kemenag Lampung Selatan, Ketua DWP Yani Thamrin, hadir juga Perwakilan PT Japfa dan PT Indomarin.

Sementara, Hendry Hata selaku Camat Tanjung Bintang juga melaporkan program Swasembada Gizi di Kecamatannya telah dibentuk 16 TPPS dan 19 TPK.

Baca Juga:  Peringatan Bulan Menggambar Nasional, DKLS Ajak Anak PAUD Hingga SMP Se-Lamsel Menggambar Bersama

“Untuk Kecamatan Tanjung Bintang Desa yang masuk dalam Desa Lokus di tahun 2023 ada 2 Desa ,dan ini menjadi perhatian khusus bagi kami,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, selaku perwakilan TPPS Kabupaten Erdiansyah menyarankan, agar setiap posyandu memiliki antropometri alat yang berfungsi untuk pengukur tinggi badan balita.

“Saya juga berharap kepada jajaran terkait bahwa pada tingkat Desa jangan hanya mengutamakan pembangunan infrastruktur namun segi pendidikan, kesehatan dan ekonomi harus diperhatikan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia,” harap Erdi.

Dikesempatan yang sama, Duta Swasembada Gizi Winarni Nanang Ermanto mengucapkan Terima kasih kepada Perusahaan yang telah hadir dan membantu mensuport pelaksanaan kegiatan ini.

“Terima kasih untuk PT yang hadir mensuport semoga bisa diikuti oleh Perusahaan yang ada di Tanjung Bintang,” ucapnya.

Winarni berharap, inovasi-inovasi dari setiap Desa dapat menjadi kekuatan bersama-sama dan bergotong royong dalam menuntaakan Stunting khususnya di Kecamatan Tanjung Bintang.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

” Gotong royong kerjasama ditingkatkan lagi ya, agar muncul inovasi dan kreatifitas dalam menyelesaikan Stunting di Tanjung Bintang,” ungkap Winarni.

Winarni juga mengatakan, berjalannya kegiatan itu merupakan salah satu wujud Proyek pencetak generasi unggul Lampung Selatan, dengan para kader bergerak dan bersinergi bersama Pemerintah Desa sampai tingkat Kabupaten.

” Ini merupakan proyek untuk mencetak generasi unggul di Lampung Selatan dengan kader kader penggerak yang ada di setiap Desa bekerja sama Pemerintah Desa sampai ke Kabupaten,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari UPTD dan Perusahaan kepada penerima warga di kecamatan Tanjung Bintang yang diserahkan langsung oleh Duta Swasemabada Gizi di dampingi oleh para pejabat yang hadir. (kmf).