Beranda Berita Media Global DWP Mesuji Peringati HUT ke-22 Fokus Pada Kemampuan Ekonomi UMKM Dan Kesehatan...

DWP Mesuji Peringati HUT ke-22 Fokus Pada Kemampuan Ekonomi UMKM Dan Kesehatan Mental

124

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Pemerintah Kabupaten Mesuji  Selasa (21/12/21) Melaksanakan Peringatan HUT Ke 22 Dharma Wanita Persatuan.

Kegiatan yang Di Gelar Di Kantor Bupati Mesuji Ini Di Hadiri Wakil Bupati Mesuji, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji,Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Mesuji,Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji.

Bupati Mesuji H.Saply TH

Bupati Mesuji Dalam Sambutannya Mengatakan Pada HUT Ke 22 Dharma Wanita Persatuan Tahun Ini Mengusung Tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Bisnis UMKM” Tema ini diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan Program DWP saat ini senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan Anggota, Keluarga dan Masyarakat, melalui Pendidikan, Ekonomi dan Sosial Budaya.

Selain itu lanjutnya lagi,dalam pandangan Pemerintah Daerah, Dharmawanita Persatuan dalam Kapasitasnya selaku Organisasi Para istri Pegawai Negeri Sipil, memiliki peran strategis, utamanya dalam mendukung peran suami dalam melaksanakan tugas suami dalam melaksanakan tugasnya sebagai Abdi Negara.

Baca Juga:  Jamur Raksasa Hebohkan Warga Desa Adi Luhur
Ketua DWP Mesuji Chosiatun Syamsudin 

‘ Melalui kesempatan ini saya berharap, seluruh anggota Dharmawanita mampu memberikan penguatan, terutama dukungan moral dan spiritual, sehingga para suami mampu menjalankan tugasnya dengan baik, taat pada peraturan, serta profesional. Dukungan para anggota Dharmawanita sangatlah penting, mengingat istri merupakan bagian dari jiwa yang harus saling mengisi dan saling memahami. Sebagai istri dari Aparatur Pemerintah tentunya juga harus memahami dan peka terhadap segala Dinamika yang terjadi pada dunia Pemerintahan.

Melalui Kegaiatan ini saya Menegaskan, bahwa dalam pandangan Pemerintah Daerah, Dharmawanita Persatuan dalam Kapasitasnya selaku Organisasi Para istri Pegawai Negeri Sipil, memiliki peran strategis, utamanya dalam mendukung peran suami dalam melaksanakan tugas suami dalam melaksanakan tugasnya sebagai Abdi Negara.

Baca Juga:  Wabup Pringsewu Lantik Kepala Bappeda
Pemotongan Nasi Tumpeng

Mengakhiri Sambutannya Bupati Mesuji berpesan kepada seluruh pengurus DWP Kabupaten Mesuji agar dapat mengembangkan Konsep dan Kompetensi, serta jejaring Organisasi, agar Programnya Terkoordinasi, Transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga dengan demikian dalam menjalankan perannya, diharapkan Dharmawanita mampu meningkatkan diri dan mengembangkan diri menjadi wadah organisasi yang Visioner, Kreatif dan Inovatif serta mampu menjadi mitra Strategis Pemerintah dalam menghadapi segala tantangan di masa depan, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

Usai Perayaan Bupati Mesuji bersama Wakil Bupati Mesuji, Ketua DPW,Ketua TP.PKK  dan Tamu Undagan Yang Hadir Melakukan Pemotongan Nasi tumpeng di Ikuti Ucapan Selamat HUT Ke 22 Dharma Wanita Persatuan.(Yosi/Sp)