Beranda Daerah Lampung Forkopimda Kabupaten Way Kanan Laksanakan Shalat Istisqo dan Do’a Bersama

Forkopimda Kabupaten Way Kanan Laksanakan Shalat Istisqo dan Do’a Bersama

253
Foto: Ist

Suaratrans, WAY KANAN – Kodim 0427 Beserta Forkopimda Kabupaten Way Kanan melaksanakan Shalat Istisqo dan Do’a bersama di halaman Makodim 0427 Way Kanan, Rabu (18/09/2019).

Di ketahui di sebagian besar wilayah indosnesia saat ini mengalami kemarau panjang banyak nya kebakaran hutan dan sangat sulit untuk di padamkan karna tidak turun nya air hujan dan mengakibatkan kabat asab yang sangat mengganggu kesehatan.

Shalat istisqo yang di Imami Ustadz Abud dan diikuti oleh Forkopimda Kab. Way Kanan diantaranya Sekda Kab. Way Kanan Drs. Saipul S.Sos, Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si ( Dandim 0427/WK ), Kapolres Way Kanan yang diwakili oleh Iptu Burhanudin, Kepala Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu ( Judhi Ismono SH,MH ), Kakan Kemenag Way Kanan M. Isa, S.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu Idi Il Amin, SH.,MH, Kepala BNN Kab.Way Kanan yang diwakili stafnya, Kepala BPN Kab.Way Kanan yang diwakili Stafnya, Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang diwakili stafnya, Staf Ahli Bupati Way Kanan, Kadis Kesra Kab. Way Kanan, Kadis Koperasi Kab. Way Kanan, Mayor Inf Afrizal ( Kasdim 0427/WK ), Para Perwira Staf Kodim 0427/ WK, Para Danramil jajaran Kodim 0427/ WK, Camat Blambangan Umpu, Tokoh Agama Kab. Way Kanan, Tokoh Masyarakat Kab. Way Kanan, Anggota Kodim 0427/ WK, Anggota Pol PP Kab. Way Kanan, Anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Way Kanan dan Ibu Persit Kodim 0427/WK.

Baca Juga:  Winarti Hadiri Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang

Adapun tujuan Sholat Istisqa yang di laksanakan hari ini bertujuan memohonan kepada Allah SWT agar diturunkannya air hujan, kita umat yang beriman diwajibkan oleh Allah SWT agar bertobat kepadaNya.

“Sesungguhnya salah satu penghalang dikabulkannya Doa kita dan murkanya Allah SWT adalah banyaknya maksiat yang dilakukan oleh manusia maka dari itu marilah kita jauhi maksiat dan selalu bertaubat kepada Allah SWT sehingga doa – doa kita terkabulkan dan kita semua terhindar dari segala bencana.” ujar Ust. Jaka Anggara saat menjadi Khotb Pada Shalat Istisqo kali ini. (YULIANTO/MS)

Baca Juga:  Polsek Simpang Pematang, Mengamankan Pemuda Yang Membawa Sajam