Beranda Berita Indonesia Gelar Pertemuan Seluruh Kades,Drs.Sulpakar Sampaikan Harus Bijak Atasi Persoalan di Tengah Masyarakat

Gelar Pertemuan Seluruh Kades,Drs.Sulpakar Sampaikan Harus Bijak Atasi Persoalan di Tengah Masyarakat

116

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Pj Bupati Mesuji Drs.Sulpakar,.M.M. mengumpulkan seluruh Kepala Desa Sekabupaten Bumi Ragab Begawe Caram dalam rangka tatap muka dan menyamakan persepsi.

 

Dalam tatap muka tersebut, Pj Bupati Mesuji, Sulpakar mengatakan, menjadi Kepala Desa harus bijak dalam mengatasi berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat yang ada di desanya.

 

“Kepala Desa itu merupakan ujung tombak program pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah, maka dari itu, Kades harus memiliki sifat bijak dan pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat,” jelas Sulpakar, Senin, (06/06/2022).

Baca Juga:  Sigap,pemkab Mesuji Berikan Bantuan Kepada 24 Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Desa Sidang Muara Jaya

 

Selain itu, menurut Sulpakar, program pembangunan Desa harus selaras dengan program pembangunan Pemerintah Daerah, agar keberhasilan pembangunan di Kabupaten Mesuji bisa terwujud dan berjalan dengan baik.

 

“Pemerintahan Desa diharapkan betul-betul sebagai frontliner, menjadi pusat pembangunan dan gerbang paling depan untuk membangun yang lebih baik,” ujarnya lagi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mesuji. Anwar Pamuji, SE mengatakan, kegiatan tatap muka bersama Kepala Desa sebagai ajang silaturahmi sekaligus bahan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan.

Baca Juga:  Gelar Festival Mural, Kapolri: Jaga Kami Jadi Polri Yang Lebih Baik

 

“Kegiatan ini juga dalam rangka program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan, baik oleh Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah yang dalam waktu dekat Pj Bupati Mesuji akan berkunjung ke satu desa, ke desa lain,” Tandasnya.(yos)