Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungtulang bawang

Gerak Cepat Kakam Hargo Rejo Data Warga Terdampak Bencana   

Tulangbawang (SuaraTrans.Com) – Hantaman angin puting beliung meluluh lantakkan beberapa rumah warga kampung Hargo Rejo kecamatan Rawa jitu Selatan Kabupaten Tulangbawang (Tuba)pada Selasa dinihari sekira pukul 02:00 Wib.

 

Akibat sapuan angin puting beliung pada Selasa dini hari tersebut, lebih dari 20 rumah warga atapnya beterbangan dan satu lainnya hampir roboh. Setelah mengetahui musibah yang dialami oleh warganya, kepala Kampung Hargo Rejo Khairul Anam, pada pagi harinya itu langsung bergerak bersama aparat kampung dan arief Babinsa setempat untuk mendata warga yang terdampak bencana agar dapat melakukan tindakan yang diperlukan guna meringankan beban warga paska terjadinya angin puting beliung yang meluluh lantakkan beberapa rumah warga kampung Hargo Rejo.

Baca Juga:  Kepala Bank Indonesia Budiono Gelar Silaturahmi untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Lampung

Di temui di pemukiman warga yang terdampak bencana, bersama Dan Ramil Rawajitu dan aparat kampung pada selasa 4 april 2023, Khairul Anam menyampaikan, bahwa dirinya dan aparat kampung selalu siaga untuk membatu warga dalam kondisi apapun. Apa lagi dalam hal ini berkaitan dengan bencana alam. Aparat kampung dan warga masyarakat selalu bahu membahu meringankan beban korban yang terkena dampak bencana alam tersebut. Khairul menambahkan dirinya telah melapor ke kecamatan dan pemda, yang langsung direspon Camat Rawajitu beserta tim Tagana turun ke lokasi bencana dan turun mendata warga terdampak bencana alam.

Baca Juga:  Mantap, Raelisasi APBD Tahun 2021 Lamsel Jadi yang Tertinggi se-Indonesia

 

Di tempat terpisah, warga RT/RW 02/02, Pakde seniman, mengucapkan terimakasih pada kepala kampung beserta aparat yang telah dengan cepat membantu menangani warga yang sedang kesusahan, seperti mendirikan bangunan yang hampir roboh dan memperbaiki atap yang berhamburan. Pakde seniman berharap agar bantuan pemerintah daerah segera dapat diturunkan agar bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam,” harapnya.

(Red).

Artikel Terkait

Back to top button