Beranda Daerah Lampung Gerakan Bersih Laut dan Pantai “Laut Bersih Bikin Baper”

Gerakan Bersih Laut dan Pantai “Laut Bersih Bikin Baper”

216
Foto: suaratrans.com/wandi

Suaratrans, LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2019, Direktorat Jendral Perhubungan Laut dari Kementerian Perhubungan, KSOP Bakauheni, Lampung Selatan, laksanakan Gerakan Bersih Laut dan Pantai, dengan tema “Laut Bersih Bikin Baper”, di Pelabuhan PT ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan dan Pelabuhan Swasta PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni.

“Laut bersih akan bikin baper, baper dalam artian bikin perasaan senang, bahagia, dan begitu melihat laut bersih m3njadi indah, yang mana katanya laut menakutkan dan sebagainya, ternyata laut bersih dan menjadi bersahat,” kata Kepala KSOP Kelas V Bakauheni, Lampung Selatan Iwan Syahrial di Pelabuhan Bakauheni, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga:  20 Unit Bus Mudik Bareng BUMN Bersama Bank BRI Wilayah Lampung

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke laut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar masyarakat tidak membuang sampah ke laut dalam bentuk apapun, khususnya plastik yang tidak bisa hancur bertahun tahun. Dan mari kita jaga laut kita, supaya laut kita selalu bersih dan tidak kotor oleh sampah yang membahayakan ekosistem yang ada di laut,” katanya.

Baca Juga:  Pencopotan APK , Mendapat Pengawasan Dari Polsek Gunung Agung

Sementara Manager Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni, Lampung Selatan, Tatang Rohadi mengatakan, kalau PT BBJ memang tahun hamper setiap tahunnya selalu untuk bersih-bersih pantai.

“Memang kami sangat respon dan positif, memang kita harus menjaga pantai, supaya pantai kita juga bersih, daripada limbah yang mana sumbernya limbah juga datang bukan dari lokasi BBJ. Terkadang sampah terbawa oleh arus laut dan terbawa ke Pelabuhan BBJ. Namun, pada intinya kita positif untuk membersihkan sampah-sampah di sekitar pantai, terutama di pelabuhan BBJ, untuk fasilitas Pelabuhan tentang kebersihan harus dijaga.” Tutupnya. (WANDI)