Beranda Daerah Gubernur Lampung Dukung Pengembangan IPC Panjang

Gubernur Lampung Dukung Pengembangan IPC Panjang

117

Bandarlampung (Suaratrans.com) – GM PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang / IPC Panjang Adi Sugiri Bersama Dirut PT. Pelabuhan Tanjung Priok Bp. Drajat Sulistyo melakukan kunjungan kerja ke kantor Gubernur Provinsi Lampung dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjalin sinergitas antara IPC Panjang dan pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (04/08/2020).

Adapun Agenda utama audiensi yaitu pembahasan Sinergi Pemerintah Provinsi Lampung dan IPC Panjang, pembahasan sinkronisasi pengembangan pelabuhan kedepannya untuk mendukung Pelabuhan Panjang sebagai Hub Regional Sumbagsel.

Lalu pembahasan Percepatan dan peningkatan volume ekspor untuk para UKM dan IKM serta perusahaan yang ada di wilayan provinsi lampung dan pembahasan terkait exit tol menuju Pelabuhan Panjang untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

Baca Juga:  Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Bulan April 2021 Oleh I Gede Jelantik, S.E.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyatakan akan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan Pelabuhan yang akan dilakukan IPC Panjang baik dalam segi infrastruktur, percepatan perizinan dan fasilistas-fasilitas pendukung lainya yang akan berdampak terhadap perekonomian Provinsi Lampung.

“saya sangat mendukung hal tersebut, sehingga ekspor di Provinsi Lampung terjadi peningkatan. Pemprov Lampung akan memberikan kemudahan perizinan, regulasi dan kemudahan investasi bagi para insvestor”, jelas Gubernur Arinal.

General Manager IPC Panjang, Adi Sugiri yang didampingi DGM Komersial Donny Yuniarto menjelaskan bahwa pihaknya akan mendukung Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat meningkatkan ekspor melalui Pelabuhan Panjang.

Baca Juga:  Arinal dan Winarti Tebar 100 Ribu Benih Ikan di Way Tuba

“tujuan dari Gubernur Arinal adalah untuk meningkatkan ekspor salah satunya Komoditi hasil Bumi yang ada di Lampung seperti, Kopi, Lada, Singkong dan Nanas melalui Pelabuhan Panjang,” jelas Adi Sugiri.

Pada kesempatan yang sama Drajat Sulistyo menyampaikan, saat ini PT Pelabuhan Tanjung sebagai Operator dari terminal yang ada di Pelabuhan Panjang akan terus berinovasi.

“Kita juga terus berbenah terhadap terminal-terminal yang ada di IPC Panjang baik dalam segi infrastruktur dan Pelayanan terhadap Pengguna Jasa / Customer,” pungkasnya. (Henny)