Beranda berita terkini Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Mesuji Hi.Saply TH Resmikan Puskesmas Wiralaga

Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Mesuji Hi.Saply TH Resmikan Puskesmas Wiralaga

252

Mesuji Lampung, (Suaratrans.com)- Bupati Mesuji Hi.Saply TH Hari Ini Selasa 29/6/21 Secara Langsung Meresmikan Gedung Puskesmas Wiralaga Mesuji,

Kegiatan yang Di Laksanakan Di Lokasi Puskesmas Wiralaga Ini Di Hadiri Kapolres Mesuji,Dandim 0426/ Tulang Bawang,Wakil Bupati Mesuji,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, beserta Staf pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,Direktur RSUD Bumi Ragab Begawi Caram,Kepala Unit Transfusi Darah Kabupaten Mesuji,Kepala Puskesmas Sumber Makmur dan Sidomulyo, Para Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Setempat.

Bupati Mesuji Dalam Sambutannya menyampaikan Kegiatan Hari ini selain Peresmian Puskesmas Wiralaga juga dalam Rangka Pembagian Dokumen Jamban Terapung, Pemberian Penghargaan Balita Sehat, PMT Pasien TBC dan Puncaknya adalah “Peresmian Gedung Puskesmas Wiralaga.”

” Pembangunan Kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadara, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setia orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan Sumberdaya Manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. Kata Bupati

Ia Melanjutkan’ Hal Ini merupakan perwujudan pelaksanaan urusan wajib Pemerintah Daerah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji di bidang kesehatan sesuai amanat dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015.

Baca Juga:  Raden: Karna Pada Hakikatnya, Manusia Memerlukan Manusia Lain

Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas sebagai salah satu jenis fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama memiliki peranan penting dalam sistem kesehatan nasional, khususnya subsistem upaya kesehatan. Puskesmas Wiralaga merupakan Puskesmas Rawat Inap dengan Akreditasi Dasar yang merupakan pengakuan dari lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri Kesehatan setelah memenuhi standar akreditasi dan semoga kedepan lewat upaya kerja keras bersama, kita dapat terus meningkatkan status akreditasinya sebagai bentuk komitmen peningkatan pelayanan kesehatan dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat.

Dengan dibangunnya Puskesmas Wiralaga ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta dapat mengakomodir penanganan berbagai penyakit dan masalah kesehatan lainnya. Kata Bupati

Ia Menambahkan, Masalah Kesehatan ini salah satunya dapat diakibatkan oleh sanitasi kita yang kurang baik, ole

h sebab itu pada hari ini kita akan melakukan Pembagian Jamban terapung di Desa Wiralaga I, Wiralaga II, dan Desa Sungai Badak.

Baca Juga:  Taman Kehati Mesuji Di Buka, Ini Penjelasan Bupati dan Gugus Covid 19

Pemerintah Kabupaten Mesuji juga tidak melepaskan Perhatiannya terhadap masalah kesehatan masyarakat yang menjadi tantangan nasional bahkan dunia yaitu penyakit TB, oleh sebab Pemerintah Kabupaten Mesuji akan memberikan Pemberian Makanan Tambahan TBC sebagai bentuk kepedulian terhadap Penderita TBC.

Selain Hal diatas bertepatan dengan peresmian Gedung Puskesmas Wiralaga ini, juga akan dilakukan Pemberian Penghargaan Balita Sehat yang mana kita tahu bahwa kesehatan anak-anak akan dapat menentukan kualitas Generasi Penerus kita kelak.

Semoga dengan Upaya-upaya yang telah dilakukan dapat menciptakan sinergitas antara pemberi pelayanan dan masyarakat yang dilayani untuk dapat secara tanggap terhadap hal-hal yang berhubungan dengan masalah kesehatan dan kualitas lingkungan dengan berpartisipasi aktif serta senantiasa berkomitmen untuk melakukan Perilaku hidup bersih dan sehat.

” saya berharap dengan telah diresmikannya Puskesmas ini, akan dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional kepada masyarakat Lalu kepada masyarakat saya berpesan untuk memanfaatkan dengan baik dan senantiasa bersama-sama menjaga puskesmas ini. (Dmr)