Beranda berita terkini Hadiri Rakercab DPC PDIP 2021, Ini Harapan Bupati Mesuji

Hadiri Rakercab DPC PDIP 2021, Ini Harapan Bupati Mesuji

178

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com)- Bupati Mesuji Hi.Saply TH Menghadiri Rakercab DPC PDIP Kabupaten Mesuji.

Kegiatan Yang di Gelar Di Auala GSG Taman Kehati Mesuji ini Di Hadiri Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, beserta Anggota, Sekda Kab Mesuji, Ketua DPC PDIP Kabupaten Mesuji, beserta Pengurus dan Anggota, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Kabupaten Mesuji

Bupati Mesuji Dalam Sambutannya Mengatakan’ Dalam Proses Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintah Kabupaten Mesuji memiliki peran yang penting yaitu sebagai Fasilitator. Dengan Peran ini maka Pemerintah Kabupaten Mesuji memiliki tugas untuk selalu meningkatkan Pembangunan di segala Bidang demi kesejahteraan Masyarakat sesuai dengan tujuan Nasional.

Ditengah segala keterbatasan yang ada di Kabupaten Mesuji, Tentunya merupakan tantangan yang tidak mudah bagi Pemerintah dalam melaksanakan proses Pembangunan di Kabupaten Mesuji. Oleh karena itu kami berharap DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Mesuji dapat menjadi rekan kerja Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam upaya proses percepatan Pembangunan di Kabupaten Mesuji, Bumi Ragab Begawi Caram dalam mengejar ketertinggalan dari Kabupaten Lain.

Baca Juga:  Kemungkinan JTTS Mesuji Akan Difungsikan Untuk Arus Mudik Lebaran 2019

Bupati Mesuji Melanjutkan Seperti kita ketahui, partai politik memiliki empat fungsi  penting antara lain : Edukasi (pendidikan) politik yaitu mentransmisikan budaya politik dalam rangka pembentukan sikap dan orientasi anggota masyarakat sebagai warga negara, Rekruitmen politik yaitu seleksi dan pemilihan serta pengangkatan seseorang atau sekelompok orang untuk melaksanakan sejumlah peranan dalam sistem politik pada umumnya dan pemerintah pada khususnya, Partisipasi politik yaitu sebagai sarana kegiatan bagi masyarakat dalam proses pembentukan pemimpin pemerintah melalui pemilu dan pembuatan atau pelaksanaan kebijakan pemerintahan, Komunikasi politik yaitu menghubungkan antara arus informasi dari pihak pemerintah kepada masyarakat atau sebaliknya, Komunikasi politik yaitu menghubungkan antara arus informasi dari pihak pemerintah kepada masyarakat atau sebaliknya.

” Pada Kesempatan ini juga perlu saya ingatkan kembali bahwa Partai PDIP merupakan partai besar yang memiliki kewajiban untuk senantiasa menerapkan ke empat fungsi tersebut dalam rangka menjalankan peran dan fungsinya sebagai partai politik.

Saya berharap kepada anggota serta pengurus DPC PDIP Kabupaten Mesuji dapat menciptakan iklim politik yang sehat dan Kondusif di Kabupaten Mesuji serta mampu memberikan Pembelajaran Demokrasi Kepada Masyarakat

Baca Juga:  Desa Mukti Jaya Bangun Rabat Beton Dengan DD

Sebagai Penutup, melalui momentum ini saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Kabupaten Mesuji agar menjadi Kabupaten yang sejahtera, aman dan berkeadilan.

Semoga seluruh pengurus DPC PDIP Kabupaten Mesuji dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Mesuji.

Di Tempt Yang Sama Hal Senada Juga Di Katakan Ketua DPD PDI Perjungan Provinsi Lampung, Sudin, SE Ia mengimbau semua ranting supaya meningkatkan kerja sama untuk menekan penyebaran Covid-19.

rakercab Ini Bukan hanya sebagai rapat ceremonial biasa. “Untuk Ketua DPC dan PAC PDI Perjuangan untuk memahami betul dengan program-program daerah yang ada,” tegasnya

“ PDI Perjuangan Mesuji tidak melihat siapa yang memimpin daerah, tetapi apa visi misi untuk memajukan daerah itu, dan kami tegaskan kembali untuk rekan-rekan PDI Perjuangan tetap jalin mitra dengan pemerintahan daerah tetapi selalu di jalur lurus konstitusi. Mari kita bangun daerah untuk maju dan kuat, ” Tutup Sudin.(DMR/Yos)