Beranda Daerah Harga Kebutuhan Pokok di Talang Padang Tanggamus Relatif Normal

Harga Kebutuhan Pokok di Talang Padang Tanggamus Relatif Normal

635

ST, TANGGAMUS – Dimasa Pademi virus Corona Covid-19, harga kebutuhan pokok dipasar Talang Padang Kabupaten Tanggamus relatif normal, hanya ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.

Gula pasir misalnya, biasa dijual dengan harga normal Rp. 12 ribu/kg kini menjadi Rp. 18 ribu/kg ditingkat pengecer, sedangkan untuk kebutuhan pokok yang naik adalah bawang merah, yang biasa dijual Rp. 32 ribu/kg kini menjadi Rp. 40 ribu/kg

Untuk harga sayur mayur, cabai, daging, telur dan ayam relatif normal. Akan tetapi walaupun harga kebutuhan pokok normal, omzet penjualan dari pedagang menyusut sampai 50%. Menurunnya omzet dari pedagang tersebut diakibatkan oleh Pademi virus Corona Covid-19 yang sedang merebak ini.

Baca Juga:  Jakarta PSBB, Pemkab Lamsel Waspadai Lonjakan Pemudik

Habib, salah seorang pedagang sembako di pasar Talang Padang berharap, semoga Pademi virus Corona Covid-19 ini dapat segera tertangani, agar geliat perdagangan di pasar Talang Padang kembali normal.

” ini sudah mau masuki bulan suci Ramadhan, semoga saja Pademi ini dapat segera tertangani, agar perekonomian warga kembali normal ” ungkapnya, Kamis (02/04/2020)

Baca Juga:  Bersama BKSDM Prov Dan Daerah Bupati Mesuji Resmi Tutup Pelatikan CPNS Gelombang I Golongan III, Angkatan I Dan II Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji

Imbas pademi virus Corona Covid-19 juga dirasakan oleh warga masyarakat yang hidupnya menggantungkan di Pasar Talang Padang, ia berharap adanya kepedulian dari pemerintah untuk menanggulangi dilema para warga setempat.

” sekarang sulit benar untuk mencari uang, karena banyak orang yang enggan kepasar, saya berharap pemerintah mau memberikan bantuan untuk kami yang hidupnya menggantungkan di pasar Talang Padang ” harap warga. (Amr/IWO)