Beranda berita terkini Hebat…Sekolah Lapang Adalah Cara Perpudes Mesuji Tingkatkan Kesadaran Petani

Hebat…Sekolah Lapang Adalah Cara Perpudes Mesuji Tingkatkan Kesadaran Petani

282

Mesuji Lampung,(Suaratrans com)- Implementasi Program Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Perpustakaan Desa (Perpusdes) Sidang Kurnia Agung, Kecamatan Rawajatu Utara bersama Penyuluh Pertanian gelar ‘sekolah lapang’.

Kegiatan tersebut bertemakan ‘Upaya Meni Upaya Meningkatkan Produktivitas Jamur Jakaba’ ngkatkan Produktivitas Jamur Jakaba’ yang digelar di Gedung Perpusdes setempat pada Minggu(11/07/2021).

Kegiatan tersebut dipandu Penyuluh Pertanian, Bahrul Ulum, serta diikuti oleh anggota kelompok tani sebanyak 25 orang Yang berasal dari beberapa anggota kelompok tani yang ada di Desa Sidang Kurnia Agung.

Baca Juga:  Jajaran Pejabat Pemkab Lamsel Ziarah Ke Makam Pahlawan

Bahrul Ulum memaparkan, Sekolah Lapang merupakan proses pembelajaran non formal bagi para petani untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagaimana produksi jamur Jakaba, untuk meningkatkan kesuburan tanah,mengatasi blas jamur dan mempercepat pertumbuhan pada tanaman padi.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan petani dalam mengenali potensi, menyusun rencana usahatani, identifikasi masalah dan pemecahannya, mengambil keputusan serta menerapkan usahatani yang lebih baik,” ucap Bahrul disela kegiatan (11/07/2021).

Baca Juga:  PWI Tuba Targetkan Rebut Medali Emas Pada Porsiwo Provinsi Lampung

Ia menambahkan, Melalui Sekolah Lapang, harapnya petani dapat menambah ilmu pertanian sekaligus mempraktekannya di lapangan dengan bimbingan penyuluh pertanian di wilayahnya.

“Saya menghimbau petani agar menerapkan pengetahuan yang diterima dalam Sekolah Lapang tersebut, dan juga menyebarkan kepada petani lain yang belum berkesempatan mengikuti Sekolah Lapang, dengan demikian harapannya dapat terjadi peningkatan produksi padi,” imbuhnya.(Dmr/Rls)