Beranda Daerah Hendry Rosyadi Nyatakan Siap Maju di Pilkada Lamsel

Hendry Rosyadi Nyatakan Siap Maju di Pilkada Lamsel

251

SUARATRANS – Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Hendry Rosyadi, nyatakan sikapnya untuk maju di Pilkada Lampung Selatan.

Menurut Hendry, dirinya siap maju sebagai Calon Bupati Lampung Selatan, jika mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P nantinya.

“Ini masih tahap awal, masih ada proses yang harus dilewati, kan rekomnya belum tertuju ke kita. Besok akan ada pengembalian formulinya,” kata Hendry saat ditemui dikediamannya, Senin (16/09/2019), sore.

Sikap itu dilakukannya, tidak lain untuk mengabdi dan memajukan Lampung Selatan serta membangun Kabupaten yang menjadi tanah kelahirannya tersebut.

Baca Juga:  Pantau Lewat Heli, Polri Sebut Arus Mudik Cikampek-Kalikangkung Normal

“Ya spirit dan motivasinya dari situ, jangan dengan nafsu, kita berangkat ingin mendarmabaktikan kedepannya untuk kemajuan di Lampung Selatan,” lanjutnya.

Dirinya juga tidak menampik, akan berkomunikasi dengan sejumlah partai yang ada di Lamsel. Mengingat, untuk bisa maju harus memenuhi syarat 20 persen kursi DPRD

“Kalau Pillegkan kita 9 kursi, syaratnya kan 20 persen, berarti 10 kursi. Masih kurang 1, kalau masalah suara 19,93 persen, artinya masih harus koalisi 1 kursi lagi,” terangnya.

Ditanya siapa nanti yang akan mendampinginya, dirinya belum bisa menjawab, tetapi tidak menutup kemungkinan pendamping berasal dari internal partai.

Baca Juga:  Winarni Jenguk Korban Kecelakaan di Kalianda

“Sudah kita bicarakan dengan partai lain, nanti kita lihat elektabilitas dan popularitasnya. Bisa internal bisa eksternal, ini kan masih tahap awal,” pungkasnya.

Jika kedepannya, DPP PDI-P belum memberikan rekomendasi kepada dirnya untuk maju, dirinya akan tetap mendukung dan mematuhi keputusan partai siapapun yang akan maju.

“Semuanya potensial semua. Kita saling menghargai semua, berkompetisi secara sehat. Kalau rekom sudah turun, misalkan pak Nanang ya kita saling dukung,” ucapnya.(BE)