Beranda berita terkini “Hi.Saply TH “, Saya Bangga Masyarakat Mesuji Antusias Mengikuti Vaksinasi Sebagai...

“Hi.Saply TH “, Saya Bangga Masyarakat Mesuji Antusias Mengikuti Vaksinasi Sebagai Pencegahan Virus Corona

225

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Di Gelarnya Imunisasi Covid (Vaksinasi) Tahap Kedua yang di Lakukan Seluruh Puskesmas Di Kabupaten Mesuji Membuat Bupati Mesuji Hi.Saply TH Bangga atas Kesadaran masyarakat tentang Pentingnya Vaksinasi dan Penerapan protokol kesehatan.

Bupati Yang di kenal degan Kesederhanaanya ini juga terus menghimbau agar Masyarat Selalu menggunakan Masker, Mencuci Tangan degan sabun, hindari Mobilitas dan Kerumunan serta selalu Menjaga Imun Tubuh,

“kepada masyarakat Mesuji untuk selalu Mengikuti Vaksinasi yang di gelar pihak Puskesmas melalui Kordinasi pihak Desa, tentunya dengan tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan, Vaksinasi ini sangat Penting Karena hal itu adalah  salah satu Cara Untuk Mengindari Penyebaran Virus Corona di Kabupeten Mesuji.” YA, Semoga Kita Semua selalu Di Beri Kesehatan oleh Allah SWT Dan mari kita sama sama berdo’a agar Pandemi Ini dapat Segera Berakhir.  Ucap Bupati Mesuji

Baca Juga:  Kunjungi Kabupaten Mesuji, Ketua TP.PKK Provinsi Lampung Sosialiasikan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan

Sementara itu, tingginya kesadaran warga dalam Pencegahan Virus corona di kabupten Mesuji di telihat saat Di Gelarnya Vaksinasi seperti di Kecamatan Mesuji, yang Mana Vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Sidomulyo Di Laksanakan pada Selasa 31 Agustus 2021 sejak pukul 09.00 WIB.

Degan menrapkan Protokes serta melalui Melalui Arahan Bupati Mesuji Kita gencar memberikan eduksi dan pemahaman tentang pentingnya Imunisasi Covid 19, Alhamndullilah  masyarakat Mesuji kini sudah mulai sadar dan mengerti akan manfaat serta pentingnya melakukan Vaksin, adapun kegiatan Vaksin Hari ini kami Bersama dinas Kesehatan kabupaten Mesuji menyiapkan 9 Vial dengan jenis vaksin Sinovac, yang di ikuti oleh warga dari Desa Sidomulyo, Wiralaga Mulya, Sungai Badak, dan Nipah Kuning yang merupakan wilayah kerja dari Puskesmas Sidomulyo. Ujar Siti Fadilah Kepala Puskes Sidomulyo.

Baca Juga:  Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor

Ia Melanjutkan’ Pihaknya memberikan kesempatan kepada warga yang tidak mendapatkan vaksin hari ini untuk datang minggu depan dan apabila ada warga yang datang dari luar Desa yang bukan wilayah kerja Piskesmas sidomulyo, Pihak Puskes akan Tetap akam melayani dan menerima warga tersebut untuk melakukan vaksinasi.

Untuk hari ini kegiatan imunisasi Covid 19 (vaksinasi) di mulai pada pukul 9 pagi sampai dengan jam 12 siang dengan jumblah warga yang mengikuti sebanyak 90 Orang, untuk selanjutnya vaksinasi akan kembali dilakukan Pada Selasa 07 September 2021 mendatang. Tutup Kapuskesmas Sido Mulyo. (Dmr/Yos)