Beranda Daerah Hitungan Jam, Polres Way Kanan Tangkap Lima Pelaku Begal

Hitungan Jam, Polres Way Kanan Tangkap Lima Pelaku Begal

581

SUARATRANS – Satuan Reskrim Polres Way Kanan, menangkap lima pelaku begal yang melakukan aksinya di jalan Beti-beti depan Islamic Center, pada Kamis (20/06/2019) kemarin.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro didampingi Kasatreskrim AKP Devi Sujana menjelaskan, kelima pelaku yersebut yaitu SM (34), RP (18), EAD (28), RM (28) dan AS (19.

“Kelimanya warga Kampung Banjar Ratu Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan. Mereka melakukan aksinya di depan Islamic Center arah Kampung Umpu,” kata AKP Devi, Jumat (21/06/2019).

Dijelaskan Devi, Kamis (20/06/2019) sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, korban Fadli Kurniawan (13), saat itu hendak pulang dari sekolah, tiba-tiba dihadang oleh pelaku dan diancam menggunakan senjata tajam.

Baca Juga:  Bupati Way Kanan Mendorong Terciptanya Kesetaraan Antara Perempuan dan Laki-laki

“Karena takut dan terancam, korban menyerahkan sepeda motor yang dikendarainya. Setelah itu pelaku pergi melarikan diri ke arah Jalisum Kampung Karang Umpu Kabupaten Way Kanan,” lanjutnya.

Tak berselang lama, 8 jam kemudia ataunsekitar pukul 20.00 WIB, atas informasi dari masyarakat, akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku AS, saat akan berusaha melarikan diri di perkebunan karet PTPN7 Blambangan Umpu.

“Pengakuan AS dia melakukan aksinya bersama empat pelaku lain dan melakukan pengejaran, akhirnya petugas mengamankan RM dirumahnya di Kampung Banjar Ratu Kecamatan Gunung Labuhan,” terangnya.

Setelah itu, ketiga pelaku lainnya yaitu SM, RP,l dan EAD dapat diamankan pada Jumat (21/06/2019) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, saat bersembunyi di rumah salah satu pelaku di Dusun Umpu Kampung Dono Mulyo.

Baca Juga:  Pemkab Way Kanan Gelar Pasar Murah di Kampung Purwo Agung

“Saat akan ditangkap, ketiga pelaku melakukan perlawanan dan berusaha untuk kabur, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan pada kaki pelaku,” pungkasnya.

Saat ini, para pelaku berserta barang bukti satu pucuk senjata api jenis revolver beserta satu amunisi aktif, satu bilah senjata tajam jenis golok dan satu unit sepeda motor korban merk Revo warna hitam hasil rampasan, diamankan di Mapolres Way Kanan.

Atas perbuatanya tersangka, dapat diancam dengan hukuman penjara 9 tahun sebagaimana dimaksud dengan pasal 365 kuhp. (YULIANTO/MS)