Beranda Daerah Lampung Inspektorat Tulang Bawang Jalankan Program SPIP

Inspektorat Tulang Bawang Jalankan Program SPIP

330
Ist

Suaratrans, TULANGBAWANG – Untuk menangkal dan penanggulangan dampak banyaknya kebocoran anggaran pada satuan kerja, inspektorat tulangbawang (tuba) melaksanakan program terbaru dari pemerintah pusat yang dinamakan System Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) guna melakukan antisipasi pencegahan.

Saat diwawancarai oleh Suara Trans (Selasa, 20/8), Pahada Hidayat selaku Inspektur mengatakan bahwa sasaran dari program SPIP ini adalah agar kematangan pengendalian internal pemerintah dapat tercapai dan terwujud. Sehingga dapat meminimalisir persoalan-persoalan yang muncul dalam rangka mencapai tujuan organisasi.

Baca Juga:  Polres Lamsel Musnahkan Narkotika Senilai Ratusan Miliar

Pahada menambahkan, inspektorat tuba saat ini sedang menuju ke level III (Tiga), sementara posisi sekarang berada dilevel II+ (Dua Plus). Kita berusaha untuk bisa menggapai level III tersebut, bantu kami dengan doa dan supportnya ya,”tuturnya sambil tersenyum.

Kedepannya Pahada berharap, dengan kematangan SPIP ini. Bisa terwujudnya tata kelola pemerintahan dan keuangan disetiap OPD, yang semakin tertib. Saat ini, inspektorat tuba sedang menunggu penilaian kematangan SPIP dari BPKP Pusat,”tutupnya. (*)

Baca Juga:  DPD AHN Lamsel, Dukung TEC Maju di Pilkada Lamsel 2020