Beranda Daerah Lampung Jalan Raya Lintas Barat Kota Agung Menuju Kabupaten Pesisir Barat Jebol

Jalan Raya Lintas Barat Kota Agung Menuju Kabupaten Pesisir Barat Jebol

757

Suaratrans, TANGGAMUS – Jalan Raya Lintas Barat Kota Agung menuju Pesisir Barat jebol, akibat gorong-gorong saluran irigasi ke persawahan, tepatnya di depan steam cucian mobil Pekon Balak Kecamatan Wonosobo.

Jebolnya gorong-gorong saluran irigasi persawahan tersebut karena termakan usia, pasalnya bangunan itu di bangun semenjak jaman belanda.

“Jalan ini jebol wajar, karena bangunan itu udah sejak jaman belanda cuma di tambah aspal terus di atasnya,” ungkap Basir, warga Pekon Balak, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga:  Masyarakat Lampung Perantau di Jakarta Serahkan Bantuan APD ke Pemprov Lampung

“Saya berharap kepada pemerintah agar segera membenahi jalan tersebut, apa lagi jalan tersebut jalan lurus pada Jalinbar ( Jalan Lintas Barat), banyak kendaraan yang ngebut di kuatirkan terjadi kecelakaan,” tambahnya.

Sedangjan gorong -gorong tersebut merupakan jenis gorong-gorong plat beton dengan lebar 2 meter melintang selebar Jalinbar, kini keadaan sangat menghawatirkan karena gorong-gorong tersebut tergolong sudah sangat tua dan rapuh.

Baca Juga:  Tim DVI Polda Lampung, Nyatakan Ada 108 Orang Korban Meninggal Dunia

Besar kemungkinan, lubang itu akan bertambah lebar akibat beban berat yang melintas diatasnya, seperti mobil bermuatan berat. Mengingat jalan tersebut akses satu – satunya menuju dan dari Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung ke Provinsi Bengkulu. (RED)