Beranda Daerah Lampung Jamur Raksasa Hebohkan Warga Desa Adi Luhur

Jamur Raksasa Hebohkan Warga Desa Adi Luhur

278

Suaratrans.com – Warga desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji digegerkan dengan penemuan jamur berukuran raksasa disalah satu rumah warga setempat.

Anehnya, jamur raksasa tersebut tumbuh subur di dapur rumah milik Pak Tisna. Padahal dapur milik Tisna tersebut digunakan setiap hari untuk melakukan aktivitas baik memasak dan keperluan keluarga lainnya.

“Jamur ini tumbuh sangat besar dan tidak lazim seperti pada ukuran normalnya. Jamur ini tumbuh sebanyak 60 batang yang berada dalam satu rumpun. Meskipun begitu, jamur ini tumbuh dengan diameter berbeda-beda,” jelas Tisna pemilik rumah tersebut Selasa 12 Maret 2019.

Baca Juga:  Kapolres Tulang Bawang: Mari Kita jadikan Daerah Central Of Exellent

Diakuinya, jamur itu di temukan satu bulan yang lalu oleh istrinya ketika hendak memasak di dapur pada pagi hari, sontak istrinya terkejut melihat kerumunan jamur yang sangat banyak, masih kuncup menyerupai bulu landak, sekarang batangnya sudah berukuran selengan orang dewasa.

Jamur ini ditemukan sekitar 1 bulan lalu didalam dapur tempat memasak dengan ukuran normal. Jamur itu memang kami biarkan tumbuh bahkan setiap pagi dan sore disiram. Akan tetapi dirinya dibuat kaget karena jamur itu tumbuh sangat besar selengan orang dewasa,” jelasnya.

Atas tumbuhnya jamur yang tidak wajar ini maka dibiarkan dan hanya berusaha merawat jamur dengan menyiram air tiap pagi dan sore.

Baca Juga:  Nanang Bagiakan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Banjir

“Untuk jenis jamurnya saya kurang paham. Dan bisa dilihat sendiri, yang jelas jamur ini warganya kerap berubah- ubah,”tukasnya.

Sementara dari pantauan Wartawan ini, sejak hebohnya jamur raksasa itu tumbuh dirumah Trisna banyak warga yang penasaran dan ingin melihat jamur raksasa tersebut. (ARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here