Beranda bandar lampung Jelang Ramadhan Aksi Cepat Tangap (ACT) Lampung Bersama Relawan MRI Bandar Lampung...

Jelang Ramadhan Aksi Cepat Tangap (ACT) Lampung Bersama Relawan MRI Bandar Lampung Lakukan Aksi Bersih Masjid

62

Bandar Lampung (Suaratrans.com) -Jelang Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bersama relawan MRI Bandar Lampung lakukan aksi bersih masjid dan penyemprotan disinfektan, di Masjid Achmad Sarbini jl. Hos Cokro Aminoto, Rawa Laut, Enggal Bandar Lampung, Jumat (4/3/22).

 

Setelah melakukan bersih-bersih masjid dan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini dilanjutkan dengan aksi berbagi sedekah makan Jumat berkah kepada jamaah sholat ashar dan ke pemukiman warga di sekitar Masjid.

 

Selain bersama relawan MRI Bandar Lampung, aksi ini juga di bersamai oleh Putri Hijab Lampung yang ikut membagikan makanan ke warga sekitar masjid.

Baca Juga:  Wakili Lomba Desa, Nanang Minta Masyarakat Desa Pasuruan Proaktif

Kepala Cabang ACT Bandar Lampung Fajar Yusuf Dirgantara menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan semacam pengingat untuk kita semua untuk melakukan persiapan menyambut bulan Ramadhan yang penuh keberkahan, agar kita lebih memaknai Ramadhan sebagai bulan yang harus diisi dengan berbagai hal baik.

 

“Diantaranya memperbaiki kebiasaan setiap hari diantaranya memperbanyak sunnah – sunnah rasul dalam kehidupan sehari hari, perbanyak sedekah, sholat tepat waktu,dan perbanyak amal soleh,” kata Fajar.

Baca Juga:  Harumkan Nama Mesuji, 5 Atlit Dan Pendamping SLB Mendapatkan Sertifikat Penghargaan Dan Uang Pembinaan Dari Bupati Mesuji

 

Fajar menjelaskan, Ramadhan tahun ini mengambil tema “KAN RAMADHAN” yang dapat dimaknai sebagai pengingat bahwa Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia yang hendaknya diisi dengan hal hal baik, karena pahala dilipatgandakan.

 

“Tingkatkan qualitas Ibadah, menjadi orang yang lebih soleh dan Dermawan dengan peduli terhadap sesama, dan terus berlomba – lomba dalam kebaikan,” tutupnya.