Beranda Daerah Lampung Jembatan Penghubung Antar Dusun Di Sukabanjar Ambrol

Jembatan Penghubung Antar Dusun Di Sukabanjar Ambrol

258
Foto: ist

Suratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Jembatan di Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, ambrol.

Jembatan penghubung antar dusun tersebut, diduga tergerus banjir akibat guyuran hujan yang terjadi pada Jum,at (19/4/2019) malam.

Kepala Desa Sukabanjar Asikin mengatakan, dirinya baru tahu setelah mendapatkan laporan dari salah seorang scurity yang bekerja di pabrik Wongsol yang berdekatan dengan lokasi itu.

“Saya dapat laporan dari warga bahwa adanya jembatannya yang ambrol. Kemungkinan karena tergerus air sungai. Karena debit meningkat sejak kemarin diguyur hujan,” katanya Sabtu (20/4/2019).

Baca Juga:  Kunjungan Ke Cirebon, Menteri BUMN Apresiasi PLN Dukung 8 Ribu UMKM Hadapi Pandemi

Lebih lanjut Asikin menjelaskan, jembatan penghubung antara Dusun Bumilat dan Dusun Sandaran 1 itu, merupakan salah satu pembangunan melalui program PNPM pada tahun 2011.

“Diduga salah satu pondasi jembatan tak mampu menahan derasnya aliran sungai, yang mengakibatkan putusnya jembatan itu. Dan saya menghimbau untuk warga, untuk sementara jangan melewati jembatan tersebut, sebelum adanya perbaikan atau adanya jembatan darurat,” ujarnya.

Baca Juga:  Para Kepala Dusun Kabupaten Tulang Bawang Mendapatkan Sepeda Motor

Bahkan Asikin sangat berharap, perbaikan jembatan tersebut dapat di anggarkan dari APBD Kabupaten, mengingat kondisi jalannya juga masih onderlah dan sudah masuk sekala prioritas ke 2 saat pelaksanaan Musrenbangcam kemaren.

“Mengingat jembatan tersebut merupakan salah satu akses warga untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari, dan untuk semenara waktu, warga jangan lewat jembatan yang ambrol itu,” tutupnya. (SG/WANDI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here